Senin, 10 Desember 2018

Generasi Millennials Gelar Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Maaruf Amin

politik | Minggu, 2 Desember 2018 | Dibaca: 402
Ratusan Generasi Millennials Riau Dukung Jokowi-Maaruf Amin

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Ratusan generasi millennial Provinsi Riau menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Deklarasi itu digelar disalah satu hotel di Pekanbaru, Minggu, (2/12/18),

Ratusan generasi millennials tersebut berasal dari 12 kabupaten/kota di provinsi Riau. Acara itu juga diisi dengan pelatihan jurnalistik bagi generasi millennial.

Dalam acara tersebut terlihat hadir beberapa orang politisi dari partai pendukung koalisi Jokowi-Ma’ruf serta penggiat muda di media sosial.

Inisiatif penyelenggaraan acara ini datang dari generasi millennial yang mendukung kembali Presiden Jokowi pada pemilihan presiden tahun 2019.

Menurut peserta deklarasi, mereka mengetahui adanya deklarasi ini melalui media sosial dan memutuskan untuk hadir karena merasa puas dengan kinerja Jokowi.

Mereka merasa program pemerintah yang sudah dilaksanakan sejak awal kepemimpinan Jokowi sangat membuka kesempatan bagi generasi mereka, generasi millennial, dalam mengembangkan bakat dan minat.

Selain itu, kepribadian Jokowi yang sangat menghargai kreativitas generasi millennial dan sering membuat vlog menjadikan sosok Jokowi menjadi representasi yang tepat untuk generasi millennial.

“Presiden Jokowi telah merubah stigma presiden yang selama ini lekat dengan ketatnya protokoler. Namun Presiden Jokowi berhasil merubah itu semua melalui aktivitas media sosialnya. Hal ini sangat berdampak signfikan bagi kami yang mayoritas adalah generasi millennials,” menurut salah satu penggiat media sosial yang mengisi acara di deklarasi tersebut.

“Kepemimpinan Presiden Jokowi sangat berbeda dengan presiden-presiden sebelumnya. Sikap kaku dari presiden yang sudah melekat, berhasil diubah oleh Presiden Jokowi dengan aktivitas yang dekat dengan generasi millennials,” jelas politisi muda dari partai Nasdem, dr. Muhammad Maliki.

"Pak presiden juga berharap generasi millennial dapat menjadi generasi penerus bangsa yang penuh dengan kreativitas, namun tidak meninggalkan keberagaman serta adat istiadat yang sudah menjadi identitas kebangsaan negara Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kebiasaan pak Jokowi membeli hasil karya anak-anak muda Indonesia,” kata dr. Muhammad Maliki menambahkan dan berharap deklarasi tersebut menjadi kesempatan bagi generasi millennial Riau bersatu mendukung Pak Jokowi.

Maliki menargetkan, rekan Jokowi Provinsi Riau optimis pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih 1 juta suara di provinsi Riau.

"Melalui acara pelatihan jurnalistik, kami berharap generasi Millenial dapat menjadi generasi yang mampu menginformasikan berita yang benar, bukan berita palsu atau hoaks,” kata Ketua Rekan Jokowi Provinsi Riau, Arman Bima menambahkan. (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 6 Desember 2018
Sabtu, 1 Desember 2018
Sabtu, 1 Desember 2018
Kamis, 29 November 2018
Kamis, 29 November 2018

HUKRIM
Kamis, 6 Desember 2018
Kamis, 6 Desember 2018
Rabu, 5 Desember 2018
Rabu, 5 Desember 2018
Rabu, 5 Desember 2018