Senin, 10 Desember 2018

Diduga Mencuri Sejoli Diamanan Polsek Payung Sekaki

Hukum | Selasa, 4 Desember 2018 | Dibaca: 97
Diduga Mencuri Sejoli Diamanan Polsek Payung Sekaki

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - RA alias Rizki (18) warga Jalan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru dan ES alias Erni (17) warga Dusun III Perum Ataya II Blok A, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, diamankan Polsek Payung Sekaki, Res Pekanbaru. Sejoli ini diduga merampas sepeda motor Honda Beat warna putih milik M. Dzaki (14) warga Rimbo Panjang, Kampar.

Rilis yang diterima ridarnews.com dari Paur Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Budhia Andha, Selasa (14/12/18) menyebutkan, peristiwa ini berawal ketika pada Rabu (14/11/18) sore, sekitar pukul 17.00 WIB, korban dan pelaku bermain game di warnet Naila di Kecamatan Tampan. Tiba-tiba pelaku Rizky dan Erni meminta tolong kepada pelapor (korban,red) untuk diantarkan ke kilometer dua Jalan Garuda Sakti.

Sampai ditujuan, kedua pelaku berubah pikiran dan minta diantar ke terminal AKAP. Sampainya di dalam terminal AKAP, kedua pelaku turun dari sepeda motor dan menjauh dari korban. Sementara korban masih menunggu diatas sepeda.

Berselang beberapa menit kemudian pelaku Erni langsung mendekati korban (pelapor) dan langsung menendang pelapor. Mendapat serangan mendadak pelapor pun terkejut. Sejurus kemudian, pelaku Rizky langsung memegang kedua tangan  pelapor sambil mencekik leher pelapor. Dalam situasi demikain, pelaku Erni mengambil kunci kontak sepeda motor milik korban dan mendorong korban menjauh dari sepeda motornya.

Setelah jarak korban dan sepeda motornya cukup jauh, pelaku Erni dan pelaku Rizky memacu sepeda rampasan tersebut dan meninggalkan korban di tempat kejadian perkara (TKP).

Kasus ini kemudian dilaporkan korban ke Mapolsek Payung Sekaki. Mendapat informasi laporan tersebut Kapolsek Payung Sekaki, AKP Rachmad Yusuf langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Iman Falucky untuk melakukan penangkapan. Kanit Reskrim dan beberapa orang anggota reskrim langsung bergerak melacak keberadaan kedua pelaku.

Akhirnya, berdasarkan informasi yang didapat kedua pelaku melarikan diri ke Lintau (Sumatra Barat). Tanpa menunggu lama, Kanit beserta anggota Reskrim berangkat ke Lintau dan pada Senin (3/12/18) pagi, sekitar pukul 05.18 keduanya ditangkap dikampunya di Lintau, Sumatera Barat.

Selain menangkap kedua sejoli tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti Honda Beat warna putih yang telah dirubah warnaya jadi warna hijau toska, dan plat nomor tidak terpasang, No rangka: MH1JFD219DK403835, No Mesin: JFD2E-1396321.

Dalam peristiwa ini, pelapor (M. Dzaki,red) yang tinggal di Prum Graha Mulia Abadi Blok A No. 39, RT 01 RW 02 Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar itu mengalami kerugian Rp8 juta. Terkait dugaan perampasan ini, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana. (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 6 Desember 2018
Sabtu, 1 Desember 2018
Sabtu, 1 Desember 2018
Kamis, 29 November 2018
Kamis, 29 November 2018

HUKRIM
Kamis, 6 Desember 2018
Kamis, 6 Desember 2018
Rabu, 5 Desember 2018
Rabu, 5 Desember 2018
Rabu, 5 Desember 2018