Selasa, 19 Maret 2019

apolda Banten bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat anggota periode 1 Januari 2019 dilapangan Mapolda Banten, Rabu, 2 Januari 2019.

nasional | Rabu, 2 Januari 2019 | Dibaca: 40
Kapolda Banten Pimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat

SERANG, RIDARNEWS.COM - Kapolda Banten bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat anggota periode 1 Januari 2019 dilapangan Mapolda Banten, Rabu, 2 Januari 2019.

Turut dihadiri oleh PJU Polda Banten, Kapolres Jajaran Polda Banten, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Banten.

Dalam kata sambutannya, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengucapkan terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan pembinaan sinergi yang telah dilakukan, sehingga sebagian tahapan operasi lilin dan operasi Aman Nusa II Kalimaya dapat diLaksanakan dengan baik.

“Pada hari ini kita melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Januari 2019, dalam suasana yang penuh khidmat," ujar Kapolda Banten.

" Saya atas nama keluarga besar Polda Banten menyampaikan selamat kepada 851 Personel Polda Banten dan Polres jajaran, serta 7 Personel yang dianugerahi Kenaikan Pangkat Pengabdian,”kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si.

Adapun rincian anggota yang melaksanakan kenaikan pangkat saat ini terdiri dari 858 anggota AKBP ke Kombes Pol berjumlah 3 anggota yaitu
Dir Binmas Kombes Pol Oki Waskito, SH, SIK, M.Si,
Dir Reskrimum Kombes Pol Novri Turangga E, MH, dan Dirlantas Kombes Pol Wibowo, SIK, M.Hum

- AKP ke Kompol (Reguler) berjumlah 1 anggota,  AKP ke Kompol (Pengabdian) berjumlah 3 anggota,  Iptu ke AKP (Pengabdian) Berjumlah 1anggota, Ipda ke ke Iptu (reguler) berjumlah 71 anggota, Aiptu ke Ipda (Pengabdian) berjumlah 2 anggota, Aipda ke Aiptu (reguler) berjumlah 1 anggota, Bripka ke Aipda (Reguler) berjumlah 41 anggota, Bripka ke Aipda (Pengabdian) berjumlah 1 anggota, Brigpol ke Bripka berjumlah 150 anggota, Briptu ke Brigpol berjumlah 250 anggota, dan Bripda ke Briptu (334 anggota).

"Kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel Polri," ucapnya lagi.

Kapolda Banten, dalam kesempatan upacara ini juga mengucapkan selamat tahun baru tahun 2019 dan mengajak seluruh peserta upacara, untuk menundukkan kepala seraya berdoa kepada Allah SWT, untuk masyarakat yang terkena dampak tsunami Banten beberapa hari yang lalu.

Kapolda Banten berharap dengan Kenaikan Pangkat Ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggungjawab dan amanah yang diemban.

“Dengan prosesi kenaikan pangkat ini saya berharap dapat meningkatkan motivasi saudara untuk terus menjadi teladan dan memimpin satuan kerja kearah yang lebih baik. Serta berperan aktif untuk menjembatani dan memperkuat kemitraan Polri dengan masyarakat,”harapnya. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Sabtu, 16 Maret 2019
Sabtu, 16 Maret 2019

HUKRIM
Sabtu, 16 Maret 2019
Sabtu, 16 Maret 2019
Kamis, 14 Maret 2019
Kamis, 14 Maret 2019
Kamis, 14 Maret 2019