Jumat, 19 April 2019

Merasa kurang perhatian dan diabaikan dari Pemerintah Provinsi Riau, sejumlah warga Kecamatan Reteh mengungkapkan ingin memisahkan dari Provinsi Riau.

politik | Rabu, 30 Januari 2019 | Dibaca: 34
Kurang Perhatian dari Pemprov, Ini Ungkapan Warga Reteh

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Merasa kurang perhatian dan diabaikan dari Pemerintah Provinsi Riau, sejumlah warga Kecamatan Reteh mengungkapkan ingin memisahkan dari Provinsi Riau.

Demikian dikatakan anggota DPRD Riau asal Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Arpah, Selasa, 29 Januari 2019.

"Ini dikarenakan aspirasi masyarakat atau keluh-kesah yang ada selama ini kurang mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Riau selama ini," ucap Arpah.

Tidak tanggung-tanggung, amanah dari masyarakat seribu parit itu disampaikan oleh M Arpah pada saat rapat Paripurna penyampaian hasil reses belum lama ini.

Menurut M Arpah, apa yang disampaikan oleh warganya tersebut bukannya 'main-main' atau hanya gertak. Tapi hal ini benar adanya dan perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Riau.  

"Sejumlah warga terutama yang ada di Kecamatan Reteh minta pemerintah lebih peduli dengan nasib mereka. Sebagian besar masyarakat bergantung pada hasil kelapa. Namun saat ini banyak yang sudah mati dan rusak karena terendam air laut. Pemerintah diminta peduli dengan hal ini. Terutama membuat tanggul-tanggul sehingga air laut tidak mengenai kelapa saat padang," sebutnya dengan mendapat aplaus dari anggota dewan yang hadir.

Diakui juga oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau ini, Kecamatan Reteh memang berdekatan dengan Provinsi tetangga yaitu Jambi. Bahkan segala kegiatan ekonomi masyarakat banyak yang 'mengarah' ke daerah tetangga tersebut. Bahkan dirasa lebih baik 'pelayanan' yang diterima dari daerah sendiri.

"Disamping itu masyarakat lebih memilih menjual hasil kebun ke Jambi karena jaraknya sangat dekat. Sementara kalau ke Tembilahan sangat jauh harus lewat jalur laut," sebutnya lagi. (Mediacenterriau)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Selasa, 19 Maret 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019

HUKRIM
Senin, 15 April 2019
Kamis, 11 April 2019
Selasa, 9 April 2019
Selasa, 9 April 2019
Selasa, 9 April 2019