Senin, 24 Juni 2019

Hasil pantauan wartawan dilapangan, Senin, (11/3/19), jalan rusak ini terdapat diperempatan Jalan Pepaya-Cut Nyak Dien, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, lobang ini cukup memprihatinkan, lebih kurang 1 meter.

pekanbaru | Senin, 11 Maret 2019 | Dibaca: 131
Jalan Berlubang, Ancam Nyawa Pengguna Kendaraan

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Banyak jalan rusak yang penuh berlubang yang bermunculan di Kota Pekanbaru. Kerusakan jalan ini dapat memicu kecelakaan dan terus mengancam keselamatan pengguna kendaraan.

Hasil pantauan wartawan dilapangan, Senin, (11/3/19), jalan rusak ini terdapat diperempatan Jalan Pepaya-Cut Nyak Dien, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, lobang ini cukup memprihatinkan, lebih kurang 1 meter.

Tidak sedikit warga merasakan nasib terjerembab di lubang tengah jalan raya itu, untuk itu para pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati jika tidak ingin jatuh terjerembab ke lubang jalan tersebut.

“Barusan ada terjerembab masuk jalan berlubang tapi tidak sampai jatuh. Ini mengganggu kenyamanan berkendaran,” ujar Mika Siregar (28), salahsatu warga yang melintas dijalan Pepaya.

Lanjutnya, kerusakan jalan tersebut seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah setempat untuk segera diper­baiki sebelum kerusakan itu semakin parah dan memakan korban jiwa.

Terpisah, Ketua Umum LSM Independen Pembawa Suara Pembrantas Korupsi, Kolusi, Krimanal Ekonomi Republik Indonesia (IPSPK3-RI) itu amat menyayangkan banyak jalan rusak yang penuh berlubang yang bermunculan di Kota Pekanbaru.

Terutama lubang yang berada diperempatan jalan Pepaya-Cut Nyak Dien adalah drainase diatasi jalan , bahwa diduga formulasi tidak sesuai spesifikasi, seharusnya kalau ada drainase mestinya minimal 12 mm, dan lobang ini cukup memprihatinkan, lebih kurang 1 meter.

"Jalan yang berlubang itu merupakan drainasi diatas jalan, ini diduga formulasi tidak sesuai spesifikasi, seharusnya kalau ada drainase mestinya minimal 12 mm, dan lobang ini cukup memprihatinkan, lebih kurang 1 meter," ucap Ir. Ganda Mora.

Masih kata Ganda Mora, kerusakan jalan tersebut sudah lama, sangat membahayakan para pengendara apalagi di malam hari serta katanya sudah sering terjadi kecelakaan di jalan yang ber­lobang itu.

"Pemerintah Kota Pekanbaru harus lebih fokus memperhatikan masyarakat, perbaiki infrastruktur yang benar, terutama jalan yang banyak berlubang. Jangan tertuju kepada Perkantoran Tenayan raya saja," ungkap pria yang meraih predikat Cumlaude UNRI.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi, ST, M.Si dikonfirmasi melalui sambungan seluler mengatakan dirinya sedang online menerima telepon dari seberang. (rima)




















BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Jumat, 21 Juni 2019
Kamis, 20 Juni 2019
Selasa, 18 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019

HUKRIM
Minggu, 23 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Kamis, 20 Juni 2019
Rabu, 19 Juni 2019