Senin, 24 Juni 2019

Gubernur Riau dan wakil Gubernur Riau, Drs. Syamsuar, M.Si dan Edy Natar Nasution

pekanbaru | Senin, 11 Maret 2019 | Dibaca: 133
Kurang Dapat Perhatian dari Pemprov, Ini Harapan Warga Pesisir

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Daerah wilayah pesisir masih kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Riau, masyarakat wilayah pesisir berharap banyak kepada Gubernur Riau dan wakil Gubernur Riau yang baru beberapa bulan dilantik.

"Yah kita berharap banyak pada Gubernur sekarang, apalagi berasal dari daerah pesisir untuk lebih memperhatikan daerah-daerah pesisir. Selama ini masih dianggap kurang mendapat perhatian, mungkin karena jauh dari ibu kota provinsi. Sehingga tidak heran kantong-kantong kemiskinan itu berada di wilayah atau daerah pesisir," sebut Firdaus, baru-baru ini.

Lebih jauh diakui juga oleh Anggota Komisi III DPRD Riau ini dari Kabupaten Rokan Hilir ini, selama ini asas keadilan kurang dapat bagi daerah pesisir yang ada di Provinsi Riau. Berharap kedepan tidak lagi semacam dianak- tirikan.

"Pembangunan yang paling mendesak di daerah pesisir itu adalah infrastruktur jalan sebagai sarana pendukung kegiatan perekonomian," sebutnya.

Lebih jauh disampaikan juga oleh politisi PKB ini, untuk mempercepat kemajuan daerah bagian pesisir provinsi Riau, dirinya juga berharap Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terutama karena daerah pesisir berhubungan dengan laut, maka Kepala Dinas yang berhubungan dengan perikanan dan kelautan sebaiknya berasal dari orang pesisir. Sehingga akan tahu kondisi dan potensi daerah yang ada untuk dikembangkan.

Sebagaimana dimaklumi, dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau, dimana 5 diantaranya berada pada wilayah pesisir. Lima Kabupaten/Kota tersebut adalah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Dumai. (Mediacenterriau)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Jumat, 21 Juni 2019
Kamis, 20 Juni 2019
Selasa, 18 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019

HUKRIM
Minggu, 23 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Kamis, 20 Juni 2019
Rabu, 19 Juni 2019