Jumat, 26 April 2019

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Meranti menggelar Event amal guna membantu pengobatan Riyan Aldini alias Salembe.

meranti | Jumat, 12 April 2019 | Dibaca: 100
Bantu Biaya Salembe, IPSI Meranti Gelar Event Amal

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Meranti menggelar Event amal guna membantu pengobatan Riyan Aldini alias Salembe.

Kegiatan ini akan digelar pada hari Sabtu (13/4/2019) mulai pukul 14:30 WIB di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Plt Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Meranti, Rony Samudra SH, mengatakan, event ini adalah bentuk Solidaritas sesama Atlet kepada Riyan Aldini.

Ia juga menambahkan bahwa, kegiatan ini tidak hanya sekedar menampilkan atraksi Silat dan penggalangan dana untuk membantu keluarga Riyan Aldini, tapi juga sebagai wadah untuk bersilaturrahmi sesama Atlet.

"Silat ini seperti budaya bangsa, jadi kita akan memanfaatkan ini sebagai ajang untuk bersilaturrahmi sekaligus untuk menggalangkan dana guna membantu meringankan beban keluarga Riyan", kata Rony.

Rony mengatakan ada sekitar 1.000 Atlet Pencak Silat dari 13 perguruan yang akan hadir dalam kegiatan ini. 8 perguruan diantaranya memastikan untuk tampil dalam kegiatan tersebut.

"Ada 8 perguruan yang akan tampil, masing-masing penampilan akan kita beri waktu sekitar 10 menit," ucapnya.

Disisi lain, beliau menjelaskan tentang Silat dan Islam sangat erat kaitannya. Ia juga mengimbau kepada para pemuda khususnya para Atlet agar tidak terjerumus kedalam hal-hal negatif khususnya Narkoba yang saat ini cukup meresahkan kita semua.

"Bela diri khususnya Silat tidak terlepas dari Agama. Silat identik dengan Islam. Silat juga berpegang teguh kepada aturan dan ajaran Islam. Jelas, Agama ini melarang hal-hal negatif yang bertentangan dengan ajaran Islam. Maka dari itu untuk para pemuda, dekatkanlah diri kepada Agama agar terhindar dari bahaya Narkoba dan perbuatan negatif lainnya", tutup beliau.

Kegiatan sendiri dijadwalkan dibuka oleh Ketua IPSI Provinsi Riau Irwan Nasir yang juga merupakan Bupati Kepulauan Meranti.

Salembe kini masih terbaring sakit di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru dan masih dalam perawatan medis.

Riyan Aldini alias Salembe adalah mantan atlet Sepakbola Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kepulauan Meranti dan pemain PPLP Propinsi Riau asal Desa Repan, Rangsang. (Juna)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 24 April 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019

HUKRIM
Selasa, 23 April 2019
Jumat, 19 April 2019
Senin, 15 April 2019
Kamis, 11 April 2019
Selasa, 9 April 2019