Senin, 22 Juli 2019

Demi kesembuhan Riyan Aldini alias Salembe, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepulauan Meranti menggelar atraksi pencak silat, di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Sabtu (13/4/2019).

meranti | Senin, 15 April 2019 | Dibaca: 141
Peduli Salembe, IPSI Meranti Gelar Atraksi Pencak Silat

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Demi kesembuhan Riyan Aldini alias Salembe, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepulauan Meranti menggelar atraksi pencak silat, di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Sabtu (13/4/2019).

Turut bersama Bupati, Anggota Komisi XI DPR RI H. Jon Erizal, Ketua PKK Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan, Camat Tebing Tinggi Helfandi SE M.Si, Ketua MUI H. Mustafa S.Ag, Kepala Dinas Parpora Meranti Rizki Hidayat, Kepala Imigrasi Selatpanjang, Ka.Polres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Para Guru Perguruan Silat, Sri Kandi Meranti Hj. Jahlelawati, Ketua Perisai Diri Riau Rony Samudra, Perwakilan PSSI Meranti, Tokoh Agama/Adat/Pemuda dan lainnya.

Kepedulian terhadap musibah yang dialami oleh Atlit Sepak Bola muda Meranti Riyan Aldini terus mengalir, setelah sebelumnya rasa simpati datang dari PSSI Kepulauan Meranti dengan menggelar pertandingan amal, kini kegiatan serupa juga digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepulauan Meranti dengan menggelar atraksi silat.

Diharapkan kegiatan atraksi silat penggalangan dana peduli Riyan Aldini ini dapat memberikan kekuatan untuk sembuh dari penyakitnya sekaligus meringankan beban untuk biaya pengobatan.

Seperti diketahui sejak dua bulan yang lalu, Atlit Sepak Bola Muda Meranti Riyan Aldini, Putra Asli Meranti dari Dusun Sekat Kec. Rangsang ini terbaring lemah akibat penyakit yang dideritanya. Tubuhnya yang dulu kekar layaknya Atlit kini perlahan mulai kurus, disekujur tubuhnya terlihat bekas-bekas luka yang memerah dan mengering.

Dari diagnosa medis yang dilakukan oleh pihak rumah sakit, Atlit Sepak Bola Meranti yang acapkali mewakili Riau diajang Sepak Bola Nasional itu menderita kebocoran ginjal dan penyakit lain yang secara medis belum diketahui.

Ketua Panita Pelaksana Syawaluddin menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menggalang dana membantu Atlit Sepak Bola Meranti Riyan Aldini yang sedang terbaring lemah di RSUD Pekanbaru, sekaligus sebagai wadah Silahturahmi dan lantihan bersama antar perguruan silat di Meranti sehingga tumbuh rasa kebersamaan dan kepedulian, dan kepedulian itu bukan saja untuk sesama anggota IPSI tapi juga pada cabang olahraga lainnya.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian IPSI Meranti kepada Riyan Aldini pesepak bola Meranti, sekaligus wadah silahturahmi dan latihan bersama, selain itu bukan untuk unjuk kebolehan kepintaran tapi untuk mempromosikan seni bela diri Indonesia kepada seluruh masyarakat Meranti," jelas Syawal.

Menyikapi kegiatan ini, atas nama Pemkab. Meranti Bupati Irwan mengucapkan apresiasi kepada IPSI Meranti yang telah memprakarsai atraksi amal Pencak Silat dalam rangka partisipasi dan solidaritas untuk Pesepak Bola Meranti Riyan Aldini yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

"Saya Merasa bangga atas terlaksananya kegiatan ini, semoga kegiatan amal yang dikemas dengan kegiatan latihan Pencak Silat bersama ini dapat terus dilaksanakan minimal 3 bulan sekali, sebagai kegiatan yang mewadahi silahturahmi para pesilat sekaligus memasrakatkan seni bela diri silat di Kep. Meranti," ucap Bupati.

Menurut Bupati moment ini sangat tepat dalam rangka membantu para Atlit Meranti yang terkena musibah, ia berharap kedepan momentum serupa juga dapat digelar untuk membantu para Atlit Meranti yang terkena musibah.

Bupati berharap melalui kegiatan ini dapat terhimpun dana yang nantinya akan digunakan untuk membantu biaya pengobatan Riyan.

Sekedar informasi adapun diantara Perguruan Pencak Silat yang menggelar atraksi diantaranya adalah HIMSI, Perguruan Hatur Lima, Perguruan Kera Sakti, Perisai Diri, Tapak Suci, Satria Mandiri, Panca Hewan, Iman Bakti Asi, Tarung Drajat dan lainnya. (Humas Pemkab Meranti).



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Kamis, 18 Juli 2019
Rabu, 17 Juli 2019
Selasa, 16 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019