Minggu, 18 Agustus 2019

Polres Kampar menggelar acara buka puasa bersama dan penyerahan zakat anggota Polres Kampar kepada Mustahik dilingkungan Polres Kampar, Rabu sore (29/5/2019).

kampar | Rabu, 29 Mei 2019 | Dibaca: 147
Polres Kampar Gelar Bukber Anak Yatim dan Serahkan Zakat

BANGKINANG KOTA, RIDARNEWS.COM - Polres Kampar menggelar acara buka puasa bersama dan penyerahan zakat anggota Polres Kampar kepada Mustahik dilingkungan Polres Kampar, Rabu sore (29/5/2019).

Hadir dalam acara buka puasa bersama ini Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Ketua Cabang Bhayangkari Kampar Ny. Olla Andri Ananta, Waka Polres Kompol B.E. Banjarnahor SIK MH, Pejabat Utama Polres Kampar, Kapolsek Jajaran dan seluruh Perwira Polres serta segenap anggota Polres Kampar dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Juga hadir Ibu-ibu Warakawuri Polres Kampar, anak-anak Panti Asuhan Purta-Putri Muhammadiyah Bangkinang serta Para Mustahik dilingkungan Polres Kampar yang akan menerima Zakat.

Kata sambutan, Kapolres Kampar yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita.

Pada kesempatan ini juga akan disalurkan Zakat kepada Mustahik dilingkungan Polres Kampar, dimana Zakat ini berasal dari anggota Polres Kampar yang dihimpun sejak 7 bulan lalu melalui Baznas Kampar.

"Diharapkan kedepan semakin banyak personel Polres Kampar yang mengeluarkan zakatnya melalui Baznas, sehingga lebih banyak pula mustahik dilingkungan Polres Kampar yang menerimanya," jelas Kapolres.

Mengakhiri sambutannya Kapolres berharap semoga silaturahmi ini dapat memperpanjang usia kita dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Selanjutnya pemberian Zakat kepada Mustahik dilingkungan Polres Kampar yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan mustahik yang hadir, dimana untuk lingkungan Polres Kampar akan disalurkan kepada 25 orang yang masing-masing menerima Rp 500 ribu.

Kapolres Kampar dan Ketua Cabang Bhayangkari Kampar juga menyerahkan santunan kepada Anak Yatim dari Panti Asuhan Putra dan Putri Muhammadiyah Bangkinang, serta Ibu-ibu Warakawuri yang hadir dalam acara ini.
 
Ustad Johar Arifin yang menyampaikan Ceramah tentang Keistimewaan Bulan Ramadhan serta amalan-amalan Utama dibulan Ramadhan. Tausyiah ditutup dengan pembacaan Do'a yang dipandu langsung oleh ustad penceramah.

Setelah Tausyiah dilaksanakan Buka Puasa Bersama dan dilanjutkan Shalat Maghrib Berjamaah di Masjid Al-Ikhlas, dan setelahnya Makan bersama. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Senin, 5 Agustus 2019
Sabtu, 3 Agustus 2019
Jum'at, 2 Agustus 2019
Kamis, 1 Agustus 2019
Rabu, 24 Juli 2019

HUKRIM
Jumat, 16 Agustus 2019
Rabu, 14 Agustus 2019
Rabu, 14 Agustus 2019
Selasa, 13 Agustus 2019
Selasa, 13 Agustus 2019