Minggu, 16 Juni 2019

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi Priadinata

nasional | Sabtu, 8 Juni 2019 | Dibaca: 254
Arus Balik Bakauheni Meningkat, Ini Imbauan Kabid Humas Polda Banten

MERAK, RIDARNEWS.COM - Bertepatan H+3, Sabtu, (8/6/19), Waka Polda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan yang didampingi Kabid Humas AKBP Edy Sumardi Priadinata, meninjau arus balik lebaran di terminal executive Merak.

Waka Polda Banten melalui Kabid Humas mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan arus balik lebaran yang baru tiba dari pelabuhan Bakauheni dan akan memasuki pintu tol Merak harus memperhatikan beberapa point.

"Bagi pengendara jangan menyetir kendaraan pada saat dalam pengaruh minuman keras, alkohol, mengantuk, kelelahan, sakit," jelas Kabid Humas Banten.

Pengguna kendaraan roda dua gunakan helm standard SNI (Standart Nasional Indonesia).

"Saya minta kepada pengendara, saat berkendaraan, jangan menelpon/menerima atau main SMS," ucap mantan Kapolres Kuansing.

Selanjutnya ditambahkan suami dari Karneny Sumardi Priadinata ini, jangan mendengarkan musik dengan headset/headphone saat menyetir kendaraan.

"Nyalakan lampu kendaraan roda dua di siang hari dan gunakan sabuk pengaman (safety belt) pada kendaraan roda empat atau lebih," kata ayah dari dua putra dan satu putri ini.

Patuhi rambu-rambu lalu lintas seperti tidak menerobos lampu merah (traffic light), marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas lainnya serta tidak saling mendahului.

Budayakan tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan.

"Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, kondisi pengemudi dalam keadaan sehat dan bawa serta SIM, STNK, KTP dan KTA anda serta uang cash secukupnya jangan berlebihan," mantan Waka Polresta Pekanbaru.

Tidak membawa barang berlebihan di atas mobil dan Jangan memuat/mengangkut penumpang dengan kendaraan Bak terbuka (mobil pick up atau truck) demi keamanan dan keselamatan di jalan.

Pastikan Bahan Baker dan E-Tol cukup,

Jika Anda menemukan kemacetan lalu lintas atau kejadian kecelakaan lalu lintas agar segera hubungi layanan Call Center Siaga Sat Lantas di nomor: 082323632001

"Mari kita senantiasa berdoa kepada Tuhan memohon perlindungan dan keselamatan.
Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan bagi kita semua hingga sampai tujuan. Aamiin Ya Rabball Amin," ucap pria disapa bang Edy. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019

HUKRIM
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Jumat, 14 Juni 2019
Kamis, 13 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019