Minggu, 18 Agustus 2019

Kali ini, Serma Sunari, Sertu Joko Suedi dan Serda Budi Setiawan didampingi Ketua RT 01 RW 05 Hanafi memberikan bantuan sembako kepada Nek Nuraimah Jalan Tangkuban Perahu, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Rabu, 12 Juni 2019.

bahasa | Rabu, 12 Juni 2019 | Dibaca: 147
Peduli Warga Kurang Mampu, Koramil 04/Limapuluh Bagikan Sembako

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Rintikan hujan yang turun tidak menghambat Koramil 04/Limapuluh melalui Bati Komsos dan Babinsa Kelurahan Rintis melaksanakan kegiatan TNI peduli sesama masyarakatnya.

Kali ini, Serma Sunari, Sertu Joko Suedi dan Serda Budi Setiawan didampingi Ketua RT 01 RW 05 Hanafi memberikan bantuan sembako kepada Nek Nuraimah Jalan Tangkuban Perahu, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Rabu, 12 Juni 2019.

"Alhamdulilah, di pagi hari ini, rintikan hujan, kita dapat memberikan bantuan sembako kepada Nek Nuraimah," ungkap Babinsa Kelurahan Rintis.

Kegiatan memberikan bantuan pada warga kurang mampu itu dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama.

"Kami mengumpulkan sumbangan sukarela dari teman-teman Koramil 04/Limapuluh. Semoga membawa berkah bagi warga yang kita kunjungi," ungkap Sertu Joko Suedi yang didampingi Serma Sunari dan Serda Budi Setiawan.

Kepada wartawan www.ridarnews.com, Sertu Joko menjelaskan ibu Nurmainah (46), mengalami cacat mental, belum menikah, tinggal bersama adik perempuan bernama Maimunah (42).

"Ibu ini mengalami cacat mental dan saat ini tinggal bersama adik perempuannya, Maimunah berumur 42 tahun," jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 05 Hanafi yang mewakili keluarga Ibu Nuraimah mengucapkan terima kasih kepada Koramil 04/Limapuluh atas bantuannya.

"Terima kasih bapak Babinsa Koramil 04/Limapuluh atas bantuannya semoga menjadi berkah. TNI lebih dekat dengan masyarakat dan peduli terhadap warga kurang mampu," ungkap pak Hanafi.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh, Kapten Inf Sardinus mengatakan Kegiatan ini wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Sebenarnya berawal dari diskusi bersama anggota tercetuslah ide untuk membantu dan peduli akan sesama dan kepada yang kurang mampu,” kata Danramil Sardinus.

Dikatakan Danramil, pendanaan untuk pembelian sembako berasal dari iuran anggota. Selain itu, Koramil juga menyediakan kotak infak untuk anggota yang setiap hari isinya dibuka bersama dan hasilnya dibelanjakan sembako.

“Diharapkan giat ini bisa melatih anggota untuk tidak mementingkan dirinya sendiri, melainkan juga bisa menyisihkan hartanya untuk membantu kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya. (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Senin, 5 Agustus 2019
Sabtu, 3 Agustus 2019
Jum'at, 2 Agustus 2019
Kamis, 1 Agustus 2019
Rabu, 24 Juli 2019

HUKRIM
Jumat, 16 Agustus 2019
Rabu, 14 Agustus 2019
Rabu, 14 Agustus 2019
Selasa, 13 Agustus 2019
Selasa, 13 Agustus 2019