Rabu, 17 Juli 2019

Ilustrani (Internet)

Hukum | Senin, 1 Juli 2019 | Dibaca: 339
Diduga Tersulut Api Cemburu, Suami Tega Habisi Istri

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Rasa cemburu kadang bisa membuat pikiran waras hilang. Hal itu diduga menjangkiti seorang lelaki berinisial ARH, warga Jalan Toman, Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. ARH yang baru berusia 25 tahun tega menghabisi istrinya, Hernita Krisdayanti (21).

Keterangan pihak kepolisian kepada wartawan, Senin (1/7/19) dugaan sementara, korban dihabisi pelaku dengan cara dibekap dengan bantal.

Informasi yang dihimpun ridarnews.com dari pihak kepolisian, Senin siang menyebutkan, terungkapnya pembunuhan ini berawal ketika orang tua ARH, yakni Shakira Gule (50) curiga dengan gelagat anaknya ARH yang mendatanginya dan minta uang dengan alasan akan pergi.

Namun, Shakira tak meloloskan permintaan anaknya itu. Justru sebaliknya Shakira curiga melihat gerak gerik anaknya yang kemudian kembali pulang ke rumahnya yang tak jauh dari tempat tinggal Shakira.

Selain itu, Shakira juga tidak menanyakan kepada ARH mengapa dia pergi dan mau pergi kemana.

Sampai di rumah, ARH kemudian memaju sepeda motor Beat miliknya. Namun, Shakira tak tahu ARH hendak pergi kemana.

Kecurigaan Shakira tak sampai disitu, dengan mengajak saudaranya, Shakira mendatangi rumah menantunya (korban).

Sampai dirumah korban, alangkah terkejutnya Shakira dan saudaranya saat melihat menantunya sudah terlentang dalam rumah dalam kondisi tak bernyawa.

Masih ditemani saudaranya, Shakira kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Rumbai.

Berdasarkan laporan Shakira, Tim Opsnal Polsek Rumbai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Dari pemeriksaan saksi, diduga pelakunya orang dekat.

Pengejaran terhadap suami selaku orang paling dicurigai pun dilakukan. Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Rumbai AKP Awaludin Syam, Tim Opsnal Reskrim Polsek Rumbai mengimpun informasi terkait keberadaan ARH.

Berdasarkan informasi ARH diperkirakan kabur ke Medan. Pencegatan pun dilakukan di daerah Duri. Pelaku berhasil diringkus oleh Tim Opsnal saat melintas di Simpang Telkom-Duri.

Menurut Awaludin, dugaan sementara pelaku menghabisi korban karena cemburu, sebab, korban menolak diantar jemput pelaku kerja. (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Selasa, 16 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019