Rabu, 17 Juli 2019

Atika Putri, putri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis, terpilih menjadi Dara Meranti tahun 2019

meranti | Minggu, 7 Juli 2019 | Dibaca: 33
Atika Putri Dinobatkan Dara Meranti 2019

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Atika Putri, putri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis, terpilih menjadi Dara Meranti tahun 2019 dari 45 calon Bujang Dara lainnya.

"Suatu kebanggaan bagi orang tua, yang mana anaknya mendapatkan prestasi. Saya merasakan hal itu saat ini," ucap Yulian dengan bangga atas raihan prestasi anaknya.

Dirinya mengaku, tidak pernah membayangkan jika putrinya dinobatkan sebagai duta Meranti. Sebelumnya, ia juga tidak yakin atas raihan yang didapatkan oleh putrinya tersebut.

Namun, Yulian tetap menekankan kepada putrinya bahwa kepribadian dan etika yang baik harus tetap dipertahankan. Karena, menjadi Bujang dan Dara Meranti tidak hanya bermodalkan kecantikan dari luar tapi dari dalam.

"Kembangkan potensi diri dan terus berinovasi untuk negeri. Jadilah contoh yang baik bagi generasi muda lainnya dan jangan lupa untuk tetap mengedepankan akhlak dan adab," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat mengatakan, mekanisme pemilihan bujang dan dara Meranti dinilai dari segala bentuk aspek. Mulai dari kepribadian hingga kemampuan.

"Atika berhasil melewati masa karantina dengan berbagai macam tes. Mulai dari tes tertulis, berbicara didepan publik, membaca Al-Quran dan lainnya," kata Rizki.

Ia mengaku, kemampuan berbicara Atika sangat tidak diragukan lagi. Atika memiliki nilai plus yang tidak dimiliki peserta lain sehingga ia layak untuk dinobatkan sebagai Dara Meranti 2019.

"Dilihat dari public speaking, Atika sangat luar biasa. Ia tidak canggung menghadap khalayak ramai," akunya.

Untuk kedepannya, Rizki berharap kepada bujang dan dara terpilih agar bisa menggembleng pariwisata di Meranti. Sesuai dengan tema yang diusung, mempromosikan wisata alam yang ada.

"Besar harapan saya kepada Atika untuk mempromosikan wisata lokal. Karena, dara dan bujang yang terpilih ini akan menjadi salah satu promotor untuk memajukan pariwisata Meranti," pungkasnya. (Juna)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Selasa, 16 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019