Minggu, 18 Agustus 2019

Lapangan Geraimakan di Rt003 Rw001 Kelurahan Pangkalan Kerinci timur

pelalawan | Minggu, 14 Juli 2019 | Dibaca: 146
Ditanya Sewa Lapangan, Camat dan Lurah Pangkalan Kerinci Buang Badan

PANGKALANKERINCI, RIDARNEWS.COM - Pelaksanaan pasar malam yang telah berlangsung selama sebulan di Lapangan gerai makan RT 03 RW 01 Kelurahan Pangkalan Kerinci, diprotes masyarakat setempat.

Sempat menjadi bahan pertanyaan, kemana dan sama siapa pelaksana pasar malam membayarnya, mengingat lapangan gerai makan tersebut merupakan aset daerah.

Demikian dikatakan perwakilan warga Arbes, kelurahan Pangkalan Kerinci, Nursyam kepada ridarnews.com, Sabtu, 13 Juli 2019.

Menurut Arbes, kegiatan pasar malam diakui sebagai hiburan bagi masyarakat dilingkungan Kelurahan Pangkalan Kerinci. "Namun yang menjadi pertanyaan bagi kami adalah tentang pembayaran sewa lapangan gerai makan yang dijadikan tempat acara tersebut," kata Nursyam.

"Seharusnya mereka membuat kesepakatan dan minta izin dari RT, RW, Lurah, dan Camat Pangkalan Kerinci untuk membuat kegiatan pasar malam. Untuk izin keramaian mereka harusnya minta kepihak Kepolisian setempat," ungkap Nursyam.

Sekarang ini, katanya lagi, yang menjadi pertanyaan kami, kemana uang tempat itu, apakah sudah dibayar ke lurah, camat dan atau kekantong panitia itu sendiri.

Jika masuk ke kantong panitia sendiri. mereka bisa dipidana dan sudah masuk dalam kategori korupsi, karena suatu kegiatan yang menggunakan fasilitas negara untuk memperkaya diri sendiri, kelompok dan golongan itu sudah masuk kedalam korupsi," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Saputra menjelaskan terkait penyewaan lapangan makanan, pihak kecamatan tidak ada mengeluarkan izin.

"Saya tidak pernah memberikan izin, tapi entahlah kalau sama lurah ya, dan yang pastinya akan saya tanyakan dulu, soalnya sampai saat ini saya tidak pernah tahu ada kegiatan pasar malam di Gerai makan tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pangkalan Kerinci Timur Edy Arifin menjelaskan bahwa memang kemaren ada Mori datang meminta izin untuk lakukan kegiatan di halaman depan gerai makan dan soal adanya pasar malam di lapangan Gerai Makan. "Saya tidak tahu, terkait dengan dana sewa tempat lapangan tersebut," terangnya. (Izhar.D)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Senin, 5 Agustus 2019
Sabtu, 3 Agustus 2019
Jum'at, 2 Agustus 2019
Kamis, 1 Agustus 2019
Rabu, 24 Juli 2019

HUKRIM
Jumat, 16 Agustus 2019
Rabu, 14 Agustus 2019
Rabu, 14 Agustus 2019
Selasa, 13 Agustus 2019
Selasa, 13 Agustus 2019