Kamis, 17 Oktober 2019

5 April, Musda Pekat IB Rohil Akan Digelar

rohil | Selasa, 04 April 2017 | Dibaca: 161
5 April, Musda Pekat IB Rohil Akan Digelar

Bagansiapiapi, Ridarnews.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Bersatu (PEKAT IB) Kabupaten Rohil akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Demikian dikatakan Ketua Panitia Supriyanto, Selasa (3/4/17) di Bagansiapiapi.

"Sesuai mandat DPW Pekat IB saya dipercaya sebagai pemegang mandat rencana kita Musda digelar pada tanggal 5 April," ucap Supriyanto. Untuk lokasi direncanakan akan di gelar di Hotel Mahera, Jalan Utama Bagansiapiapi.

Ia menghimbau kepada 14 perwakilan Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) yang sudah terbentuk agar dapat menghadiri acara tersebut."Kita berharap semua bisa hadir terutama sesuai undangan yang sudah disebar kepada ketua dan sekretaris tiap kecamatan," kata Supriyanto.

Pria yang akrab disapa Agung tersebut menambahkan, Ormas ini terbentuk sebagai perwujudan dari cerminan dari kehidupan bermasyarakat yang majemuk, telah diatur dalam UUD 1945 pasal 30 tentang Kewajiban Bela Negara.

Kewajiban bela anegara secara individu / perorangan maupun bersama sama untuk turut serta berperan aktif memelihara, melaksanakan dan mempertahankan tatanan kemasyarkatan, kebahagiaan dan kenegaraan dengan segala tekad dan kemampuan menuju terwujudnya penyelenggaraan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

"Sebagai bangsa yang besar dengan secara sadar, memiliki rasa tanggung jawab penuh dan turut ikut serta wajib membela dan menegakkan Persatuan dan Kesatuan serta Keutuhan bangsa dan Negara Idonesia, merupakan bagian dari iman yang dapat diaktualisasikan dalam setiap peran kehidupan bermasyarakat dimanapun kita berada serta merupakan refleksi dari Undang Undang No. 20 Tahun 1982 pasal 2, " paparnya.

Terdorong oleh keinginan luhur untuk membentuk watak Putra Putri Bangsa, senantiasa tanggap dan peduli terhadap Persatuan dan Kesatuan serta Keutuhan Bangsa dan Negara, dengan penuh keikhlasan serta didasari rasa tanggung jawab sebagai warga Negara dan dalam rangka meningkatkan peran sertanya dalam membangun yang berkelanjutan.

Ormas yang didominasi oleh para insan pers di Rohil itu didirikan dan ditetapkan pada Hari Jumat Tanggal 1 Juni 2007 di Jalan Raya Penggilingan, Komplek P.I.K. Blok C No.4-5, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

"Semoag acara ini berjalan dengan lancar dan sukses apalagi keberadaan kita juga legal dan mendapat dukungan dari berbagai pihak," ujarnya. (Az)

BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 10 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Selasa, 1 Oktober 2019
Senin, 23 September 2019

HUKRIM
Rabu, 16 Oktober 2019
Selasa, 15 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019