Selasa, 16 Juli 2019

Wartawan Audiensi dengan Komisi D DPRD Rohil

rohil | Rabu, 05 April 2017 | Dibaca: 135
Mantap, Wartawan Audiensi dengan Komisi D DPRD Rohil

Bagansiapiapi - Sejumlah wartawan di Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (4/4/2017) siang,  beraudiensi dengan Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil).

Dalam pertemuan itu, kalangan wartawan mempertanyakan kejelasan pembayaran kerjasama publikasi sekaligus menjalin kemitraan yang terjalin selama ini. 

Hadir dalam audensi yang digelar di Aula Paripurna DPRD itu, Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Wakil Ketua DPRD Suyadi, Sekretaris Komisi D Hj Suryati, Riyadi, Sekretaris Dewan Syamsuri Achmad serta sejumlah staf.

Berbagai persoalan dikemukakan awak media baik koran dan elekronik menyikapi kondisi Rohil saat ini. Sehingga kedepan perlu dilakukan langkah yang tepat agar publikasi kegiatan DPRD berjalan. 

"Kami menyambut baik pertemuan ini, karena sejak keberadaan DPRD mungkin inilah baru pertama kalinya ada audiensi dengan kalangan wartawan. Jadi ini bisa dikatakan sebagai hari yang bersejarah dan semoga menjadi momentum untuk mempererat lagi hubungan kalangan DPRD dengan kalangan wartawan di masa yang akan datang," kata Sekretaris Komisi D DPRD Rohil Hj Suryati. 

Dalam pertemuan itu, Hj. Suryati menyarankan agar kedepannya ada penataan mengenai pihak yang melakukan peliputan di DPRD dengan fasilitas penunjang.

Sebab, selama ini ungkapnya, dalam setiap sidang posisi wartwan yang meliput kurang strategis. Bahkan ada mengambil tempat di bagian belakang, karena keterbatasan ruangan. Termasuk pendistribusian berita yang tidak merata, sehingga kegiatan dewan tidak tersebar luas.

Untuk itu, politisi partai PAN ini berharap, kedepan kenyamanan peliputan di DPRD akan dirasakan. Pasalnya, tak lama lagi DPRD akan berpindah ke kantor yang baru di kawasan Batu Enam. 

"Jadi audensi dengan wartawan di ruangan ini merupakan yang pertama dan sekaligus yang terakhir. Pasalnya, tak lama lagi (kantor DPRD) akan pindah ke gedung DPRD di Batu Enam," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan menyambut baik pertemuan itu. Menurutnya, saran dari kalangan wartawan akan membuat pola kemitraan antara wartawan dengan dewan akan lebih baik lagi.

"Kami berjanji memberikan perhatian terhadap saran-saran yang disampaikan. Terkait pembayaran kerjasama di DPRD insallah dalam satu atau dua minggu ini akan kita bayarkan," ujarnya (di)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019