Kamis, 18 Oktober 2018

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si‎

rohul | Selasa, 1 Agustus 2017 | Dibaca: 27
Maju di Pilgubri 2018, Suparman Belum Minat

PASIRPANGARAIAN, RIDARNEWS.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si‎ belum berniat memimpin Provinsi Riau. Berdasarkan hasil survey Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI), namanya dinilai sebagai sosok yang paling dikenal masyarakat Riau

‎Hasil survey dilakukan LKPI mulai 16 Juli hingga 26 Juli 2017 lalu, nama Suparman jadi sosok tokoh yang paling populer dengan persentasi 76.3 persen.

Suparman bahkan mengungguli sejumlah nama Bakal Calon Gubri yang secara terbuka sudah menyatakan maju pada Pilgubri 2018, termasuk Gubernur Riau saat ini H. Arsyadjuliandi Rachman.

Meski demikan,‎ Suparman tidak lantas senang menyikapi hasil survey LKPI yang baru diumumkan, Senin (31/7/17) kemarin.

Suparman mengaku saat ini dirinya lebih fokus membangun Kabupaten Rohul. Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau ini juga mengaku tidak akan maju sebagai bakal calon Gubri, jika dirinya gagal membangun daerah yang berjuluk 'Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau'.

“Saya tidak ingin jadi gubernur bila saya gagal membangun Rokan Hulu," kata Bupati Rohul Suparman kepada wartawan, Senin.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Riau ini menyindir sejumlah kepala daerah yang berniat maju di Pilgubri 2018. Menurutnya, seharusnya kepala daerah fokus dulu membangun daerah, sesuai amanah masyarakat, tidak terlalu punya ambisi berlebihan.

“Bila daerah kita saja belum dibangun bagaimana kita menjual produk untuk jadi sosok Gubernur (Riau). Saya bukan menyinggung, tapi dari beberapa nama yang mau maju dilihat dulu, apa yang telah mereka perbuat terhadap daerah mereka masing-masing," kata Suparman.

Meski mengaku tidak akan maju di Pilgubri 2018, Suparman mengaku tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi Gubernur Riau di periode selanjutnya, setelah dirinya sukses membangun Kabupaten Rohul.

Untuk periode pertama dirinya menjabat Bupati Rohul, Suparman bersama wakilnya H. Sukiman akan lebih fokus dahulu membangun Kabupaten Rohul hingga 2021 mendatang.‎

Bupati Suparman mengatakan setelah dirinya berhasil membangun Kabupaten Rohul, maka keberhasilan tersebut yang akan ia tawarkan kepada daerah lain untuk diaplikasikan di Provinsi Riau ke depan.

"Kita lihat saja nanti. Semua takdir ada di tangan Allah," tutup Suparman.***

sumber: riauterkini.com



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Senin, 15 Oktober 2018