Selasa, 18 Desember 2018

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi.

kuansing | Jumat, 23 Maret 2018 | Dibaca: 87
Soal Masa Jabatan Pj Sekda, Bupati Kuansing Diminta Segera Ambil Langkah

PEKANBARU,RIDARNEWS.COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi terima kunjungan Ketua DPRD Kuansing beserta sejumlah anggota Komisi A daerah yang sama.

Dikutip dari laman riauterkinicom, Kedatangan pimpinan dan wakil rakyat negeri pacu jalur tersebut untuk berkonsultasi soal status Penjabat (Pj) Sekda Kuansing yang dianggap berpolemik perihal masa tugas yang berlaku.

"Masa jabatan Pj Sekda saat ini masih lama. Sekarang inikan ada yang Perpres nomor 3 yang baru. Mungkin juga sebagai bahan mereka untuk melaksanakan fungsi mereka sebagai anggota DPRD," kata Ahmad Hijazi, Jumat (23/3/18).

Menurutnya, jika mengadobsi aturan lama masa tugas Pj Sekda Muharlius selama setahun. Namun kebetulan ada juga aturan Perpres nomor 3 yang baru justru hanya enam bulan saja.

Para wakil rakyat dari Kuansing ini tidak ingin menjadi polemik berkepanjangan. Pasalnya, jabatan Sekda Kuansing juga merupakan Ketua Tim Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Ada soal menyangkut penyelenggaraan pemerintah, dan Sekda inikan juga Ketua TAPD. Jadi mereka merasa perlu mengkonsultasikannya," ujarnya.

Terlepas dari itu, Bupati Kuansing Mursini harusnya mengambil sikap perihal polemik jabatan Pj Sekda Kuansing. Apalagi menurut ketentuan yang disebutkan telah akan segera berakhir pada awal April mendatang.

Disisi lain, Pemprov Riau terhitung hari ini juga menyurati Bupati Kuansing, menindaklanjuti soal polemik jabatan Pj Sekda Kuansing tersebut.

Surat yang dikirim ke Bupati Kuansing tersebut untuk mempertanyakan sejauh mana pelaksanaan assessment Sekdakab Kuansing yang sudah dilakukan sejak tahun lalu.(*)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Jumat, 14 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Rabu, 12 Desember 2018

HUKRIM
Selasa, 18 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018