Selasa, 22 Mei 2018

Foto Bersama Panitia dan Peserta Rakor Pokdarwis, di Hotel Furaya, Jum'at (13/4) Pekanbaru.Go.Id

pariwisata | Sabtu, 14 April 2018 | Dibaca: 1
Ada " Wisata Perahu" di Bantaran Sungai Siak

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - H. Ondhi Sukmara, M.Sc, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau merencanakan sebuah destinasi wisata baru di Kota Pekanbaru.

PHRI Riau berencana mewujudkan destinasi "Wisata Perahu" yang akan dipusatkan di bantaran Sungai Siak.

Rencana ini diusulkan Ketua PHRI Riau H. Ondhi Sukmara, M.Sc dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang ditaja Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pekanbaru bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru yang digelar di hotel Furaya, Jumat (13/4/18) kemarin.

"Dalam kesempatan ini saya ingin  mengungkapkan bahwa Wisata Sungai Siak perlu disediakan perahu wisata yang ada di dalamnya waiter berpakaian melayu, makanan khas daerah dan musik tradisional. PHRI siap menjadi mitra Pokdarwis dan mempromosikan paket-paket wisatanya," ujar Ondhi dalam acara itu.

Sementara, Ketua Pokdarwis Pekanbaru Sarkawi, S.Pd, MM juga mengungkapkan bahwa dengan dilaksanakannya acara ini, Pokdarwis diharapkan dapat menjadi pelopor terciptanya iklim yg kondusif terhadap destinasi-destinasi wisata yang akan dikembangkan di Kota Pekanbaru.

Selain menjadi pelopor terwujudnya Sapta Pesona, Pokdarwis akan berupaya menjadikan Pekanbaru sebagai tempat tujuan wisata yang menarik, unik dan juga menyenangkan.

"Maju dan berkembangnya Pokdarwis akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Pekanbaru. Dengan demikian produk-produk usaha masyarakat didestinasi tempat wisata tersebut akan laku terjual, dan kamar-kamar hotel di pekanbaru pun akan terisi," kata Sarkawi.

Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru Adriansyah, yang diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) May Gisti yang hadir dalam rakor tersebut mengharapkan terciptanya jalinan hubungan yang baik antara Disbupar dengan Pokdarwis-Pokdarwis yang ada.

“Demi kemajuan pariwisata Kota Pekanbaru mari kita terus wujudkan sinergi dan membina hubungan yang baik diantara kita. Seperti usulan PHRI, membangun wisata perahu, kami sangat menyambut baik dan yang seperti inilah, yang kita harapkan ke depan, ada terobosan-terobosan yang membangun untuk membawa kemajuan di dunia pariwisata Kota Pekanbaru," ungkapnya. (Kominfo kota)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Minggu, 20 Mei 2018
Sabtu, 19 Mei 2018
Senin, 14 Mei 2018
Senin, 14 Mei 2018
Senin, 14 Mei 2018

HUKRIM
Senin, 21 Mei 2018
Senin, 21 Mei 2018
Senin, 21 Mei 2018
Senin, 21 Mei 2018
Senin, 21 Mei 2018