Jumat, 26 April 2019

foto bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Pekanbaru yang diketuai Maryenik Yanda taja seminar Character Building dan etika performance, bertempat di Pondok Asam Pedas Baung, Jalan Jend Sudirman, Senin, 2

politik | Senin, 23 April 2018 | Dibaca: 102
Peringati Hari Kartini, Iwapi Pekanbaru Gelar Seminar

 PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Bersempena dengan Hari Kartini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Pekanbaru yang diketuai Maryenik Yanda taja seminar Character Building dan etika performance, bertempat di Pondok Asam Pedas Baung, Jalan Jend Sudirman, Senin, 23 April 2018.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Panitia Iin Setiawati MM, Narasumber Halilis Pohan, Yoga Instruktur, Direktur PT KK Indonesia, Direktur CV Eka Putra, Owner Pauli SPA, Trainner dan Beauty Consultan, Dosen Praktisi, Michel Halim BA Hors (Tamatan Swiss), Motivator, Dosen Praktisi, Manajer Ekspert PT. Galata, Juri Fashion Show.

Ketua DPC IWAPI Kota Pekanbaru Maryenik Yanda menyampaikan hari Kartini ini, wanita harus dapat bangkit,lebih cerdas dan mandiri menjadi satu dari sekian banyak nilai-nilai yang patut dicontoh wanita saat ini.

" Sudah tidak zamannya lagi kita Perempuan berpangku diam dirumah saja, ya tidak masanya lagi. Saya memang bergerak dibidang usaha, disini banyak bisa kita perbuat untuk masyarakat, mencerdaskan masyarakat kita, menghasilkan uang untuk kebutuhan rumah tangga," ujar Bendahara umum DPD I partai Golkar.

Slogan IWAPI Kota Pekanbaru, motivasi untuk perempuan, ayo bangkit, bekerja, ayo bangkit berbuat, ayo bangkit menghasilkan.

Banyak persoalan terjadi kekerasan terhadap perempuan berbagai media, Maryenik mengatakan perempuan yang mendapatkan kekerasan sangat disayangkan, Hari gini…loh perempuan mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga, seharusnya pihak suami tidak boleh memperlakukan istri seperti itu. Artinya bersamalah di dalam rumah tangga itu, membina anak-anak, membina rumah tangga, sehingga si istri bisa menciptakan karakter diri dia, bisa menciptakan kemampuan dia untuk membantu masyarakat sekeliling nya.

Ketika Ridarnews.com menanyakan siapa sosok Kartini yang menjadi panutan Maryenik Yanda, Maryenik Yanda mengatakan sosok kartini yang menjadi panutan saya, yaitu Ibunda Maimanah Umar, beliau begitu mengayomi dan selalu memberikan motivasi-motivasi dan dapat dimaknai.

"Ibunda adalah inspirasi saya. Beliau selalu berkata perempuan itu jangan hanya terfokus dirumah tangga saja, bisa keluar untuk menuntut ilmu dan jaganya sebaik-baiknya, bisa berkembang perempuan-perempuan Riau khususnya, bisa maju dikancah Nasional bahkan dikancah Internasional," ujar Balon DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024, Dapil Kota Pekanbaru. (RIMA)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 24 April 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019

HUKRIM
Selasa, 23 April 2019
Jumat, 19 April 2019
Senin, 15 April 2019
Kamis, 11 April 2019
Selasa, 9 April 2019