Selasa, 22 Mei 2018

Senin sampai Selasa besok (14-15/5/18), seluruh Kabupaten Kota se Riau bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Riau akan membuka stand di Hotel Furaya Pekanbaru, untuk melakukan perekaman data administrasi kependudukan secara serentak d

pekanbaru | Minggu, 13 Mei 2018 | Dibaca: 6
Ayo.. Rekam E-KTP di Hotel Furaya

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru, Baharuddin, S.Sos mengimbau kepada seluruh warga Kota Pekanbaru yang belum melakukan perekaman El-KTP agar segera mendatangi Hotel Furaya, Jalan Jend Sudirman, Ahad, 13 Mei 2018.

"Senin sampai Selasa besok (14-15/5/18), seluruh Kabupaten Kota se Riau bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Riau akan membuka stand di Hotel Furaya Pekanbaru, untuk melakukan perekaman data administrasi kependudukan secara serentak disana," jelas Baharudin.

Dalam program menyokong percepatan perekaman e-KTP ini setiap Kabupten/Kota termasuk Kota Pekanbaru menurunkan tim yang nantinya akan menangani pendataan, perekaman, hingga pencetakan KTP dan KK.

"Kita usahakan seluruh warga yang datang pada kegiatan tersebut, KK dan e-KTP nya dapat selesai hari itu juga, tentunya dengan catatan syarat lengkap dan tidak ada kendala," jelas Baharudin lagi.

Jika ada warga yang mengikuti kegiatan ini namun KTP dan KK nya tidak selesai, Baharudin mengatakan KTP dan KK tersebut nantinya akan dikirimkan langsung oleh Disdukcapil ke alamat masing-masing melalui RW dan RT setempat.

"Makanya kalau ada warga yang belum melakukan perekaman data el-KTP mari manfaatkan segera program yang didukung langsung pemerintah pusat ini," ujarnya.

Selain itu, pria berambut tipis ini juga  menjelaskan bahwa Disdukcapil Kota Pekanbaru telah melakukan berbagai upaya untuk percepatan perekaman administrasi Kependudukan seperti perekaman mobile di setiap kelurahan, sekolah hingga pusat perbelanjaan.

"Dengan adanya program GiSA dari pemerintah pusat tentu ini akan semakin membantu masyarakat untuk melengkapi administrasi kependudukannya. Bagi masyarakat yang hendak datang besok jangan lupa bawa fotocopi KK, KTP dan syarat pendukung lainnya," kata Baharudin.

Kegiatan ini sendiri dilakukan pemerintah pusat sebagai wujud untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak di 171 daerah seluruh Indonesia. Di Riau sendiri, kegiatan akan dilakukan serentak oleh Disdukcapil dari 12 Kabupaten/Kota. (Kominfo kota)







BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Minggu, 20 Mei 2018
Sabtu, 19 Mei 2018
Senin, 14 Mei 2018
Senin, 14 Mei 2018
Senin, 14 Mei 2018

HUKRIM
Senin, 21 Mei 2018
Senin, 21 Mei 2018
Senin, 21 Mei 2018
Senin, 21 Mei 2018
Senin, 21 Mei 2018