Rabu, 15 Agustus 2018

Berada di Ibukota Kabupaten Pelalawan (Kecamatan Pangkalan Kerinci,red), tidak menjamin semua infrastruktur jalan mulus. Begitu pula dengan kondisi jalan Mayang Kelurahan Kerinci Kota yang telah mengalami kerusakan parah

pelalawan | Senin, 21 Mei 2018 | Dibaca: 50
Jalan Mayang Butuh Perhatian dari Pemerintah

PELALAWAN, RIDARNEWS.COM - Berada di Ibukota Kabupaten Pelalawan (Kecamatan Pangkalan Kerinci,red), tidak menjamin semua infrastruktur jalan mulus. Begitu pula dengan kondisi jalan Mayang Kelurahan Kerinci Kota yang telah mengalami kerusakan parah.

Badan jalan yang semula sempat disemenisasi, saat ini telah banyak terkelupas dan berlobang cukup dalam. Dengan kondisi jalan yang sangat buruk tersebut, maka warga Jalan Mayang dan pengguna jalan lainnya sangat dambakan perbaikan jalan tersebut dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Pantauan dilapangan, kondisi jalan Mayang yang panjangnya sekitar kurang lebih 400 meter, terdapat 200 meter mengalami kerusakan sangat parah. Dimana jalan tersebut luput dari perhatian pemerintah daerah untuk melakukan perbaikannya yang saat ini ada empat titik terdapat lubang yang besar. Sedangkan kerusakan jalan mayang tersebut sudah dialami sekitar kurang lebih dua tahun.
         
" Kondisi jalan Mayang ini sudah sangat parah dan memprihatinkan. Pasalnya, ada sekitar 200 meter lebih jalan hancur dan berlobang. Jalan tersebut sudah kurang lebih dua tahun mengalami kerusakan, tapi sampai saat ini tidak ada perhatian dari pemerintah khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan," ujar salah seorang warga jalan Mayang, Rahmadani, Senin (21/5/18) di Pangkalankerinci.

Lanjut pria yang berprofesi sebagai pedagang ikan dipasar tradisional Pangkalan Kerinci ini, jalan tersebut merupakan jalan strategis dan menjadi akses bagi masyarakat setempat. Pasalnya jalan Mayang ini, bisa menghubungkan ke pusat ibukota, jalan Pemda dan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih. Tentunya jika kondisi kerusakan jalan ini tidak ada perhatian dari Pemkab Pelalawan untuk dilakukan perbaikan, maka lama kelamaan jalan ini akan semakin rusak parah dan bisa menimbulkan korban jiwa. Dimana jalan yang rusak tersebut terdapat lubang besar dan kondisi jalan pada malam hari sangat gelap sekali karena tidak ada penerangan jalan, meski setiap bulannya masyarakat harus membayar pajak penerangan jalan (PPJ).
            
" Jadi, ada empat titik terdapat lubang yang besar di jalan Mayang tersebut. Dan jika para pengguna jalan melintas di jalan Mayang ini, harus berhati-hati jika tidak ingin celaka. Dan jangan sampai ada korban jiwa dulu, baru pemerintah sibuk untuk memperbaikinya. Untuk itu, maka kami berharap agar Pemkab Pelalawan melalui dinas terkait (Dinas PUPR,red), dapat melakukan perbaikan jalan Mayang ini," sebutnya.

Menanggapi keinginan masyarakat tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kepala Dinas PUPR Pelalawan Ir Hasan Tua Tanjung mengatakan, Pemkab Pelalawan pada tahun 2018 ini fokus kepada pembangunan infrastruktur khususnya pembangunan semenisasi dan pengaspalan jalan. Namun demikian, dengan kondisi keuangan daerah yang telah mengalami penurunan, maka pembangunan infrastruktur ini sesuai dengan skala prioritas.

" Pada tahun 2018 ini hingga tahun 2021 mendatang, kegiatan pembangunan Pemkab Pelalawan difokuskan pada pembangunan infrastruktur. Ini sesuai permintaan masyarakat Kabupaten Pelalawan saat saya mencalonkan diri menjadi Kepala daerah, sehingga janji kampanye ini harus segera saya harus realisasikan. Namun demikian, realisasi pembangunan ini akan dilakukan sesuai dengan skala prioritas, mengingat kondisi kemampuan keuangan daerah yang mengalami pengurangan. Sedangkan untuk perbaikan jalan Mayang, baru dapat kita realisasikan pada tahun 2019 mendatang.

Intinya, seluruh aktifitas pembangunan infrastruktur khususnya perbaikan jalan, akan kita realisasikan secara bertahap hingga tahun 2021 mendatang. Untuk itu, saya berharap agar masyarakat yang mendambakan pembangunan infrastruktur, dapat bersabar karena akan segera direalisasikan oleh Pemkab Pelalawan," pungkasnya seraya menyebutkan saat ini Pemkab Pelalawan tengah menggesa proses tukar guling jalan Lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci dengan jalan Lingkar kepada Pemerintah pusat.



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Selasa, 29 Mei 2018
Selasa, 29 Mei 2018
Selasa, 29 Mei 2018
Minggu, 27 Mei 2018
Selasa, 22 Mei 2018

HUKRIM
Kamis, 9 Agustus 2018
Sabtu, 4 Agustus 2018
Jumat, 3 Agustus 2018
Jumat, 3 Agustus 2018
Jumat, 3 Agustus 2018