Kamis, 18 Oktober 2018

Bupati Bengkalis saat memberikan sambutan.

bengkalis | Selasa, 29 Mei 2018 | Dibaca: 32
Safari Ramadhan di Rupat Utara
Bupati Bengkalis Ingatkan Generasi Muda Hindari Narkoba

RUPAT UTARA, RIDARNEWS.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan safari ramadhan di Kecamatan Rupat Utara, tepatnya di Masjid Al-Hidayah Desa Teluk Rhu, Senin (28/5/2018) malam.

Sebelum menuju ke Masjid Al-Hidayah, Bupati Bengkalis beserta istri dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis buka bersama di Kantor Camat Rupat Utara.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan kultum oleh Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Bengkalis Ustadz Muhammad Subli. Selanjutnya, shalat maghrib berjama’ah dan melaksanakan shalat maghrib berjama’ah.

Setelah itu, Bupati Bengkalis dan rombongan langsung menuju Masjid Al-Hidayah dengan menggunakan Bus Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan tiba ditempat tersebut sekitar pukul 19.27 WIB.

Sesampainya disana, Bupati Bengkalis melakukan shalat sunnah Tahiyatul Masjid, seraya menunggu adzan Isya’ berkumandang.

Sesudah itu, seluruh jama’ah melakukan shalat Isya’ dan shalat sunnah Tarawih dan shalat Witir berjama’ah.

Kemudian rangkaian acara safari Ramadhan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, penyaluran bantuan kepada kaum dhuafa dan penyerahan bantuan kepada masjid dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Bank Riau Kepri.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Rupat Utara untuk menunaikan zakat.

“Melalui zakat kita dapat berbagi. Zakat merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam. Diantara sebagian rezeki kita didalamnya juga terdapat rezeki orang lain,” ucap Bupati Bengkalis dihadapan jama’ah Masjid Al-Hidayah.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk waspada terhadap teroris yang telah menyerang Mapolda Riau pada beberapa minggu yang lalu dan bahaya narkoba yang telah menguasai para generasi muda di Kabupaten Bengkalis khususnya.

“Mari kita bersama jaga anak-anak kita agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi sampai terjerumus oleh narkoba. Ajak anak-anak kita untuk melakukan hal-hal yang positif seperti berorganisasi, atau dengan mengikuti kegiatan-kegiatan  olahraga dan lain sebagainya,” pesan Bupati.

Usai sambutan, safari ramadhan dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Ustadz Syawaludin Siregar dan dilanjutkan dengan doa bersama.

Turut hadir pada safari ramadhan tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Bengkalis H. Jumari, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar, para Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Bengkalis, dan sejumlah Kepala Dinas di Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (humas)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Senin, 15 Oktober 2018