Kamis, 18 Oktober 2018

Sekdaprov Riau Resmikan Klinik Integritas RSUD Petala Bumi

kesehatan | Jumat, 1 Juni 2018 | Dibaca: 38
Ahmad Hijazi Resmikan Klinik Integritas RSUD Petala Bumi

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sekda Provinsi Riau H Ahmad Hijazi meresmikan klinik Integritas dan pengukuhan Kader Penggerak Budaya Integritas (KPBI) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi Provinsi Riau, Jumat, 1 Juni 2018.

Turut hadir pada Kegiatan Tersebut Kepala BPSDM Provinsi Riau, Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru, tokoh masyarakat Riau H Ahmad Bebas, Direktur beserta Pejabat Struktural Eselon III dan IV RSPB, Kepala Puskesmas se-Kota Pekanbaru, mitra usaha RSPB dan Karyawan/i RSUD Petala Bumi Provinsi Riau.

Dalam Sambutan Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau melaporkan tentang beberapa Program yang diusung oleh Manajemen sebagai upaya dalam berbenah di lingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau. Terutama guna mewujudkan Pembangunan Budaya Integritas yang akan berdampak positif terhadap mutu layanan.

Yakni dengan membentuk kader penggerak budaya integritas dan klinik integritas di lingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau. Selain itu kita juga akan membangun sistem rujukan ponek terintegrasi. Sehingga memudahkan pihak puskesmas merujuk pasien ibu Hamil dengan harapan dapat mengurangi angka kematian ibu dan bayi.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Riau mengapresiasi langkah RSUD Petala Bumi dalam membangun budaya integritas. Karena Pemerintah Provinsi Riau beberapa tahun ini konsen membangun budaya integritas di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Keberadaan klinik integritas dan kader penggerak budaya integritas merupakan langkah nyata sebagai tindak lanjut dari Tunas Integritas yang dipelopori oleh Pemprov Riau," kata Ahmad Hijazi.

Sekda juga berpesan agar pihak RSUD Petala Bum meningkatkan terus pembenahan administrasi, aset dan pengelolaan anggaran agar sejalan dengan prinsip penganggaran yang transparan dan akuntabel.

Hal ini sejalan dengan ibadah puasa ramadhan diharapkan mampu membentuk karakter insan yang disiplin dan bertaqwa pada kesempatan itu Sekda juga menyerahkan secara simbolis SK pengelola klinik Integritas dan SK Kader Penggerak Budaya Integritas dan meresmikan ruangan klinik integritas.  

Sementara Kabag Umum RSUD Petala Bumi Provinsi Riau Indrawansyah memaparkan tentang peran klinik integritas ini adalah memberikan layanan konseling terhadap Pegawai dalam pencapaian nilai-nilai integritas.

Selain melakukan konseling klinik integritas juga melakukan edukasi dan pusat informasi terhadap internalisasi nilai-nilai integritas. Selain itu keberadaan kader penggerak budaya integritas merupakan upaya membangun budaya integritas secara masif dan terstruktur dengan harapan Budaya Integritas mampu menjadikan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau menjadi rumah sakit jujur yang memberikan pelayanan berintegritas.

"Kami terus berbenah untuk membenahi fisik dan sarana prasarana bisa segera kita lakukan sepanjang anggaran itu tersedia tapi untuk merubah mind set butuh proses dan waktu tapi kita terus berupaya membangun sikap pelayanan yang berintegritas untuk meningkatkan mutu pelayanan," tutupnya. (mediacenterriau.go.id)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Senin, 15 Oktober 2018