Kamis, 18 Oktober 2018

Kapolres Kampar yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol Jhon Firdaus AMK, bersama Kasat Binmas dan Kanit Laka, memerian santunan kepada anak yatim di lingkungan Masjid Al-Ikhlas yang berjumlah 14 orang erupa tas dan peralatan sekolah, di Masjid Al-Ikhl

kampar | Jumat, 1 Juni 2018 | Dibaca: 22
Polres dan Warga Kampar Peringati Nuzul Qur'an di Masjid Al-Ikhlas

BANGKINANG, RIDARNEWS.COM - Personel Polres Kampar bersama warga masyarakat dilingkungan Mapolres Kampar mengadakan peringatan Nuzul Qur'an tahun 1439-H di Masjid Al-Ikhlas Bangkinang, Jumat (1/6/2018) pukul 20.30 wib.

Acara peringatan Nuzul Qur'an di Masjid Al-Ikhlas ini dilaksanakan setelah shalat tarawih dan witir, yang dihadiri Kabag Ren Kompol Jhon Firdaus AMK mewakili Kapolres Kampar, Kasat Binmas AKP Ratip, Ketua Pengurus Masjid Drs. Muhammad MSi, Ketua RW 07 beserta Para Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan segenap personel Polres Kampar beserta Jamaah Masjid Al-Ikhlas dengan jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 250 orang.

Acara peringatan Nuzul Qur'an ini dibuka oleh Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas Bangkinang Drs. Muhammad, M.Si, kemudian pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Hj. Rostini.

Kapolres Kampar yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol Jhon Firdaus AMK, yang pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Kampar yang tidak bisa hadir karena sedang mengikuti kegiatan di Polda Riau.

Kabag Ren juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Masjid yang telah mempersiapkan acara peringatan Nuzul Qur'an ini, selain itu Kabag Ren juga menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk menjauhi penyakit masyarakat.

Mengakhiri sambutannya Kabag Ren berharap semoga kita semua dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dengan baik, ungkapnya.

Acara dilanjutkan, pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan Masjid Al-Ikhlas yang berjumlah 14 orang, kepada mereka juga disampaikan sumbangan Kapolres Kampar berupa tas dan peralatan sekolah yang diserahkan oleh Kabag Ren, bersama Kasat Binmas dan Kanit Laka.

Selanjutnya Tausyiah Nuzul Qur'an yang disampaikan Ustad Drs. Asril Junaidi dengan judul sesuai tema peringatan "Dengan Memperingati Nuzul Qur'an Kita Capai Prediket Masyarakat Qur'ani.

Dalam ceramahnya, Ustad Asril Junaidi menceritakan sejarah turunnya Al-Qur'an sebagai tuntunan bagi manusia untuk keselamatan hidup di dunia dan akherat.

"Sebagai manusia yang beriman kita harus melaksanakan amar makruf nahi mungkar, yaitu selalu berbuat kebajikan dan mencegah kemungkaran, mari jalankan ajaran agama dengan sebaik-baiknya, jelasnya.

Kegiatan berakhir pukul 22.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. (rls)



BERITA PILIHAN

Warning: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/ridarnews2017/public_html/berita/index.php on line 187
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Senin, 15 Oktober 2018