Jumat, 22 Juni 2018

Prodi Teknik Industri Umri Santuni Anak Yatim

pekanbaru | Minggu, 3 Juni 2018 | Dibaca: 8
Prodi Teknik Industri Umri Santuni Anak Yatim

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Untuk pertama kalinya, Program Studi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar buka puasa bersama mahasiswa, dosen dan alumni, Sabtu (2/6/18). Puluhan alumni yang selama ini tersebar di beberapa daerah berkumpul kembali dalam kegiatan yang ditaja di Kampus Utama Umri Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru itu.

Kesempatan bertemu alumni itu dipakai untuk temu ramah. Baik dosen, mahasiswa dan alumni saling tukar pikiran dan informasi terkait banyak hal untuk membangun Prodi Teknik Industri.

Para alumni banyak memberi masukan bagaimana kondisi terkini di dunia kerja yang perlu disikapi dalam perkembangan prodi di masa mendatang. “Mahasiswa juga bertanya tentang peluang kerja di tempat para alumni itu saat ini,” papar Pembimbing Mahasiswa Prodi Teknik Industri Umri, Zayyinul Hayati Zen MT.

Para mahasiswa berharap, alumni yang ada ikut membantu mereka masuk dunia kerja ketika lulus nanti. Apalagi sejumlah alumni banyak yang bekerja di perusahaan bonafit di Riau maupun daerah lainnya.

“Dengan semua masukan dan informasi ini diharapkan Prodi Teknik Industri Umri lebih dikenal, makin maju dan berkembang,” paparnya.

Tak hanya itu, Zayyinul juga menekankan pentingnya peran alumni bagi Prodi. Karena, saat ini, untuk meningkatkan akreditasi Prodi juga memerlukan peran alumni. Karena itu, dalam buka puasa akbar ini, alumni turut diundang.

Selain temu ramah alumni, kegiatan juga diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Menurut Zayyinul, ada 10 anak yatim dari sebuah panti asuhan di Pekanbaru yang disantuni.

Disamping itu, sebagai upaya menyemangati mahasiswa untuk berbagi, diadakan juga Takjil on The Road. Yaitu, membagi-bagikan 100 paket berbuka puasa untuk masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di Simpang SKA Pekanbaru.

Sementara, Ketua Prodi Teknik Industri Umri, St. Nova Meirizha, MT berharap, di tahun depan jumlah mahasiswa dan alumni yang hadir semakin banyak. Dia juga ingin, anak yatim yang disantuni bertambah.

Dalam buka puasa akbar selanjutnya, Nova berencana menggelar juga kegiatan lomba tahfizh Quran antar siswa SMA/SMK di Riau. Sehingga, bisa menjadi ajang mempromosikan kampus Umri ke tengah masyarakat. (mediacenterriau.go.id)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Selasa, 29 Mei 2018
Selasa, 29 Mei 2018
Selasa, 29 Mei 2018
Minggu, 27 Mei 2018
Selasa, 22 Mei 2018

HUKRIM
Kamis, 21 Juni 2018
Rabu, 20 Juni 2018
Selasa, 19 Juni 2018
Selasa, 19 Juni 2018
Sabtu, 16 Juni 2018