Kamis, 13 Desember 2018

Anggota DPD RI asal Provinsi Riau, Maimanah Umar, MA dan putri bungsu Maimanah, Umar yang juga mencalonkan sebagai calon anggota DPD RI asal Provinsi Riau, DR. Misharti, S.Ag, M.Si

politik | Senin, 4 Juni 2018 | Dibaca: 88
Maimanah Umar Sayangkan Aksi Rakit Bom di UR

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Anggota DPD RI asal Provinsi Riau, Maimanah Umar, MA menyayangkan aksi 3 orang diduga teroris yang merakit bom di kampus Universitas Riau (UR). Ketiganya adalah alumni univeritas terkenal di Bumi Lancang Kuning itu. Apalagi, diduga teroris terebut berencana mau meledakan bom buatannya di gedung DPR RI dan DPRD Riau.

Bunda demikian Maimanah Umar biaa disapa, amat menyayangkan sekali dengan aksi 3 terduga teroris alumni Universitas Riau. Ini seharusnya tidak perlu terjadi. Namun, sebelum beraksi, Tim Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan 4 buah bom aktif siap ledak dari tangan pelaku.

Disinggung tentang paham Radikalisme yang menyebar dikalangan anak muda, Maimanah menjelaskan banyak orangtua yang tidak menyadari anaknya telah terpengaruh ajaran radikal. Bahkan, setelah sang anak pergi ke Suriah ataupun melakukan aksi terorisme orang tua masih belum mengetahui tanda-tanda anaknya 'terpengaruh paham radikal'.

Hal senada juga disampaikan putri bungsu Maimanah Umar, Dr. Misharti, S.Ag, M.Si yang juga mencalonkan sebagai calon anggota DPD RI daerah pemilihan Provinsi Riau juga amat menyayangkan aksi yang dilakukan 3 terduga teroris terebut beberapa hari yang lalu.

Menurut Misharti, gelanggang mahasiswa sebenarnya merupakan gedung kegiatan mahasiswa dan tempat sekretariat organisasi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unri, bukan tempat rencana berbuat teror.

"Terkait adanya aksi yang terjadi di gelanggang remaja Fisipol UR itu sangat kita sayangkan, paham Radikalisme ini memasuki semua lini. Ini kita amat sayangkan sekali," kata Misharti kepada Ridarnews.com, Senin, 4 Juni 2018.

Misharti menegaskan pemerintah dan pengelola kampus harus membuat sistem yang ajeg serta konten bahan ajar dan pengawasan dalam proses belajar-mengajar di kampus untuk menangkal faham radikalisme bersemai di lingkungan kampus. (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 6 Desember 2018
Sabtu, 1 Desember 2018
Sabtu, 1 Desember 2018
Kamis, 29 November 2018
Kamis, 29 November 2018

HUKRIM
Senin, 10 Desember 2018
Minggu, 9 Desember 2018
Kamis, 6 Desember 2018
Kamis, 6 Desember 2018
Rabu, 5 Desember 2018