Minggu, 23 September 2018

etua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Andi Putra yang didampingi Ketua Komisi C, Andi Cahyadi yang populer dipanggil Aheng, Selasa ( 3/7/2018) kemaren menghadiri acara mendoa Pekuburan di Makam Midan Sabar, Desa Rambahan Kecamatan Logas Tanah Darat.

kuansing | Rabu, 4 Juli 2018 | Dibaca: 24
Warga Desa Rambahan Sambut Ketua DPRD Kuansing

TELUK KUANTAN, RIDARNEWS.COM - Puluhan warga Desa Rambahan, Kecamatan Logas Tanah Darat, Selasa, 3 Juli 2018, antusias menyambut kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Andi Putra yang didampingi Ketua Komisi C, Andi Cahyadi yang populer dipanggil Aheng.

Istimewa, tradisi doa kuburan yang sudah berlangsung sejak lama di desa-desa Logas Tanah Darat juga dihadiri para pemangku adat, pemuka agama, pemuka masyarakat dan tokoh pemuda dan para perangkat desa yang ada di Logas Tanah Darat. Tidak ketinggalan, acara mendoa kuburan kali ini dihadiri ratusan masyarakat.

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra terharu melihat ramainya masyarakat menghadiri tradisi yang sudah diwarisi sejak dahulu kala itu.

Oleh karenanya, Andi mengapresiasi kekompakkan yang tumbuh ditengah masyarakat, khususnya masyarakat Rambahan. Umumnya masyarakat Logas Tanah Darat.

"Saya bangga dan terharu melihat acara mendoa kuburan di desa ini. Luar biasa ramai. Ini adalah bukti masyarakat di Desa Rambahan kompak. Saya minta kekompakkan yang ada harus dipertahankan. Jangan mau dipecah-belah. Silaturrahmi yang terjalin ini saya harap ini berlanjut. Kalau seperti ini, saya ingin datang lagi ke Rambahan," kata Andi semangat.

Sementara, Kepala Desa Rambahan, Ali Nasri mengucapkan terima kasih atas berkenannya Ketua DPRD Kuansing beserta rombongan memenuhi undangan masyarakat Rambahan ini guna menghadiri acara mendoa di makam pekuburan Midan Sabar.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Ketua DPRD, Bapak Andi Putra dan Bapak Ketua Komisi C, Bapak Andi Cahyadi yang ditengah kesibukannya berkenan hadir ditengah-tengah masyarakat kami," katanya.

Ali Nasri mengaku, perayaan mendoa kuburan rutin dilaksanakannya setiap tahun.

"Ini adalah makam tua. Setiap tahun mendoa di kuburan. Dan kami di Rambahan memiliki dua makam pekuburan. Ini kita gilir peringatan mendoanya setiap tahun," terangnya.  (mediacenterriau.go.id)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Jumat, 21 September 2018
Jumat, 21 September 2018
Rabu, 19 September 2018
Rabu, 19 September 2018
Rabu, 19 September 2018