Selasa, 18 Desember 2018

Kapolres Kampar selaku Irup pada upacara peringatan ke-72 hari Bhayangkara tahun 2018 di Polres Kampar ini membacakan amanat tertulis Presiden RI,

Hukum | Rabu, 11 Juli 2018 | Dibaca: 91
HUT Bhayangkara ke 72
Kapolres Kampar Bacakan Amanat Presiden RI

BANGKINANG KOTA, RIDARNEWS.COM - Bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 bertemakan "Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019", Rabu (11/7/2018) sekira pukul 08.30 WIB.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH dan dihadiri Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH mewakili Bupati Kampar, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Beny Setiyanto, Danyonif 132/ Bimasakti Letkol Inf. Aidil Amin, Kajari Kampar Dwi Antoro MH, Ketua PN Bangkinang Lilin Herlina MH, Pejabat Utama Polres Kampar, Kapolsek Jajaran, Para Perwira dan segenap Personel serta ASN Polres Kampar, juga hadir para Purnawirawan dan Warakawuri, Pimpinan Lembaga dan perusahaan, tokoh masyarakat serta sejumlah undangan lainnya.

Kapolres Kampar selaku Irup pada upacara peringatan ke-72 hari Bhayangkara tahun 2018 di Polres Kampar ini membacakan amanat tertulis Presiden RI, berikut petikannya :

Mengawali amanatnya Presiden RI menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-72 kepada segenap anggota dan keluarga besar Polri dimanapun berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote.

Presiden juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan dan yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

Lebihlanjut disampaikan bahwa dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup's Law and Order.

Capaian ini hendaknya tidak membuat kita cepat berpuas diri karena ke depan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat, terlebih lagi saat ini perkembangan dunia yang terus berubah yang membawa tantangan-tantangan baru serta ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri.

Beberapa tugas besar lainnya adalah pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta agenda Internasional yaitu pengamanan Asian Games XVIII tahun 2018 dan pertemuan tahunan  IMF dan Bank Dunia.

Mengakhiri amanatnya Presiden RI menginstruksikan seluruh jajaran Kepolisian Negara RI untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya antara lain dengan memantapkan soliditas internal dan profesionalisme, melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada terutama dalam penegakkan hukum, menekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif yang berdampak pada menurunnya tingkat kepercayaan publik.

Upacara berjalan dengan khidmat dan berakhir pada pukul 08.50 wib yang berlangsung dalam situasi aman dan kondusif, usai upacara dilanjutkan acara syukuran yang digelar di halaman Mapolres Kampar. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Jumat, 14 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Rabu, 12 Desember 2018

HUKRIM
Selasa, 18 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018