Senin, 22 Oktober 2018

Wali Kota Dumai Zulkifli As mengimbau calon jemaah haji untuk menyiapkan mental dan kesehatan dengan baik serta membekali diri tentang tata cara dan rukun ibadah agar saat pelaksanaan lancar dan tidak terkendala.

dumai | Senin, 16 Juli 2018 | Dibaca: 37
Zul As Imbau 184 CJH Dumai Jaga Kesehatan

DUMAI, RIDARNEWS.COM - Wali Kota Dumai Zulkifli As mengimbau calon jemaah haji untuk menyiapkan mental dan kesehatan dengan baik serta membekali diri tentang tata cara dan rukun ibadah agar saat pelaksanaan lancar dan tidak terkendala.

"Selamat bagi calon jemaah haji, dan sebelum keberangkatan hendaknya membekali diri dengan memahami rukun dan tata cara ibadah serta menyiapkan mental dan kesehatan," kata wali kota yang diikuti 184 calon jemaah haji di Masjid Al-Muhajirin Komplek Perumahan Pertamina RU II, Senin, 16 Juli 2018.

Wako Zulkifli mengimbau calon tamu Allah SWT ini menggunakan kesempatan berhaji dengan baik, dan mempersiapkan diri agar mampu menjadi haji mandiri dan mabrur.

Keberangkatan peserta haji Tahun 2018 ini, lanjutnya, masih melalui Embarkasi Batam Provinsi Kepulauan Riau, karena Embarkasi Antara di Pekanbaru Provinsi Riau belum dibuka pemerintah.

"Transportasi domestik kapal fery pulang pergi jamaah dan biaya di batam ditanggung oleh pemerintah dumai karena sudah dianggarkan, memang jumlahnya tidak besar, tapi diharap bisa membantu jemaah," sebutnya.

Sementara, Kepala Kementerian Agama Dumai Syafwan mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Dumai dan Pertamina RU II Dumai karena memberikan fasilitas transportasi domestik serta lainnya.

Dalam kegiatan manasik ini, para calon jemaah akan dibekali pengetahuan tentang ibadah dan nanti selama di tanah suci Mekkah akan dibantu tiga tenaga pembimbing dan kesehatan.

"Jemaah haji dumai tergabung dalam kelompok terbang 9 embarkasi batam, dan akan memulai perjalanan ke batam pada 27 juli mendatang, dipastikan seluruh tahapan sudah berjalan baik hingga manasik tingkat kota," kata Syafwan.

Direncanakan pada 23 Juli 2018, Pemerintah Kota Dumai menggelar kegiatan seremoni prosesi pelepasan dengan adat istiadat Melayu di Gedung Daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung. (mediacenterriau.go.id)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Sabtu, 20 Oktober 2018
Jumat, 19 Oktober 2018
Jumat, 19 Oktober 2018
Kamis, 18 Oktober 2018
Kamis, 18 Oktober 2018