Kamis, 18 Oktober 2018

Dr. Hj Maimanah Umar didampingi anaknya, DR. Misharti menyambangi rumah korban kebakaran.

budaya | Jumat, 20 Juli 2018 | Dibaca: 34
Sahabat Misharti Peduli Sambangi Korban Kebakaran

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Gerakan "Sahabat Misharti Peduli" terus bergulir. Gerakan sosial ini merupakan program yang sudah berlangsung lama. Kali ini, Tim Sahabat Misharti Peduli menyambangi pasangan suami istri usia lanjut, Pandeka-Ilen.

Ilen yang akrab disapa Nek Ilen sudah berusia 61 tahun, tinggal di Jalan Pepaya Ujung, Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru itu, baru saja ditimpa musibah kebakaran. Dimana rumah yang ditempatnya terbakar, Rabu (18/7/2018) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik PLN yang sering hidup mati di kawasan itu.

Dalam peristiwa itu, tak banyak barang berharga milik Pandeka yang bisa diselamatkan. Dalam situasi kesedihan yang mendalam itu, Jum'at (20/7/18) siang, datang Tim Sahabat Misharti Peduli menyambangi rumah Nek Ilen menyerahkan bantuan sembako.

Kehadiran Dr. Misharti, mendampingi ibundanya Dr. Maimanah Umar anggota DPD RI membuat Pandeka dan istrinya terharu. Sebab, pasca rumahnya terbakar, kelangsungan hidup sehari-hari suami istri ini tergantung dari bantuan tetangga.

Dalam suasana haru itu, tak banyak kata yang bisa terucap dari mulut kakek Pandeka dan Nenek Ilen, kecuali ucapan terima kasih.

"Terimakasih saya ucapkan kepada bapak/ibu tim sahabat Misharti, dan ibuk Maimanah Umar yang sudah membantu keluarga saya yang memang kami hidup saat ini membutuhkan bantuan dari para tetangga. Hanya doa yang bisa saya berikan untuk para sahabat dan ibu, Maimanah Umar yang hadir saat ini," ucap Nek Ilen berurai air mata.

Sambil menghapus air mata, Nek Ilen menceritakan musibah yang menimpanya kepada Misharti dan Maimanah Umar. Dengan dibantu tetangga, pasca api padam, Pandeka mencoba mengais sisa-sisa dokumen penting yang bisa diselamatkan.

Dia berharap, dokumen sisa-sisa terbakar itu bisa dijadikan bukti untuk mendapatkan dokumen baru (dokumen pengganti) dari Pemerintah. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Kerugian materil sekitar Rp1 miliar.

Sementara itu, terkait gerakan "Sahabat Misharti Peduli" merupakan gerakan sosial yang sumber dananya berasal dari CSR Perusahaan mitra Misharti dan hasil dari sumbangan sukarela Sahabat Misharti. Uangnya itu kemudian dibelikan sembako dan diantar langsung kepada Nek Ilen

"Semoga kegiatan sosial Sahabat Misharti Peduli dan Berbagi ini dapat mengetuk hati kita semua. Gerakan semangat rajin bersedekah dan membantu sesama hamba Allah SWT serta masyarakat kurang mampu lainnya di sekitar kita,” ujar Misharti tentang program Sahabat Misharti Peduli tersebut. (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Selasa, 16 Oktober 2018
Senin, 15 Oktober 2018