Rabu, 15 Agustus 2018

Ribuan masyarakat memadati lokasi Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MtQ) ke XVIII tingkat Kabupaten Siak yang di buka Bupati Siak Syamsuar, M.Si.

siak | Senin, 23 Juli 2018 | Dibaca: 16
Ribuan Warga Hadiri MTQ Siak

SIAK, RIDARNEWS.COM - Ribuan masyarakat memadati lokasi Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MtQ) ke XVIII tingkat Kabupaten Siak yang di buka Bupati Siak Syamsuar, M.Si.

Turut hadir Wakil Bupati Siak Alfedri, Kajari Siak Zondri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, tokoh masyarakat Riau Edy Nasution, Kepala Kemenag Riau dan undangan lainnya, Ahad malam, (22/8/2018).

Camat Tualang, Zalik Effendi sebagai tuan rumah acara MTQ tingkat Kabupaten menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua panitia yang sudah bertungkus lumus mempersiapkan acara MTQ XVIII Kabupaten Siak, mulai dari pawai taaruf, bazar dan pameran.

Bupati Siak Syamsuar mengatakan sejak lama masyarakat Siak sudah melekat dengan nilai budaya melayu dan Islam. Untuk itu, Pemkab Siak juga mengajak masyarakat untuk mendukung terwujudnya masyarakat Kabupaten Siak yang religius dan mendorong pariwisata halal.

"Kita terus berikhtiar untuk memajukan SDM di bidang pendidikan keagamaan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan SDM yang ada di Kabupaten Siak," katanya.

Untuk mewujudkan itu perlu pendidikan agama sejak dini melalui perda wajib MDTA dan Perda pendidikan Wastho bagi anak-anak SMP di Siak.

Tidak hanya itu, Syamsuar juga menyampaikan program pemberian beasiswa ke berbagai pesantren dan universitas terkemuka di dalam maupun di luar negeri, bekerjasama dengan kementrian agama dalam pendirian MAN IC, pendirian pondok pesantren, rumah Tahfiz. (mediacenterriau.go.id)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Selasa, 29 Mei 2018
Selasa, 29 Mei 2018
Selasa, 29 Mei 2018
Minggu, 27 Mei 2018
Selasa, 22 Mei 2018

HUKRIM
Kamis, 9 Agustus 2018
Sabtu, 4 Agustus 2018
Jumat, 3 Agustus 2018
Jumat, 3 Agustus 2018
Jumat, 3 Agustus 2018