Rabu, 15 Agustus 2018

Bupati Irwan Lepas Jemaah Haji Kepulauan Meranti dari Batam

meranti | Minggu, 5 Agustus 2018 | Dibaca: 8
81 JCH Meranti Diberangkatkan ke Arab Saudi

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Sekitar 81 Jemaah Ibadah Haji Kabupaten Kepulauan Meranti dilepas Bupati Irwan Nasir dari Asrama Haji Batam ke Bandara Hang Nadim untuk diterbangkan ke Bandar Udara King Abdul Aziz, Jeddah, Saudi Arabia, Ahad, 5 Agustus 2018.

Turut mendampingi Bupati pada kegiatan itu, Asisten I Setda Kepulauan Meranti, Jonizar, Kakan Kemenag Meranti, Darwison, Kabag Humas dan Protokol, Heri Saputra, Kabag Kesra Husni Gamal dan unsur pemuka masyarakat lainnya.

Jemaah ibadah haji Kabupaten Kepulauan Meranti tergabung kedalam kelompok terbang (Kloter) 17 bersama dengan Jemaah ibadah haji Kabupaten Pelalawan. Tampak juga saat pelepasan itu Bupati Pelalawan, M. Harris dan rombongan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir berkesempatan bersilaturrahim sekaligus menyalami Jemaah ibadah haji asal Kabupaten Kepulauan Meranti, yang disambut bahagia oleh seluruh jemaah dan keluarga pengantar.

Bupati Irwan juga sengaja memeluk jemaah ibadah haji Kepulauan Meranti untuk memberikan semangat serta doa agar mereka selamat dan kuat menjalankan ibadah hingga kembali ke kampung halaman dengan predikat haji yang mabrur.

"Semoga Allah memberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah di tanah suci dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur," ucap Bupati Irwan dalam sambutannya saat pelepasan.

Tak lupa ia juga berpesan kepada Jemaah ibadah haji agar menjaga nama baik Indonesia, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti. "Mari bersama jaga kekompakan antar jemaah, saling bantu membantu dan yang terpenting jaga nama baik Indonesia khususnya daerah kita," harapnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan, M. Harris juga berpesan kepada jemaah ibadah Haji Pelalawan yang tergabung dalam kloter 17 bersama Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah di tanah suci.

"Manfaatkanlah waktu dengan baik dengan melaksanakan ibadah sebanyak banyaknya, dan jangan lupa istirahat," paparnya.

Senada dengan Bupati Kepulauan Meranti, Bupati Pelalawan juga mengajak jemaah untuk terus menjaga kekompakan, apalagi banyak Jemaah Haji yang berusia lanjut yang kemungkinan butuh pertolongan dari jemaah yang masih muda dan kuat.

Tak lupa, Bupati Pelalawan dua periode itu berpesan kepada jemaah haji untuk memasang niat di hati untuk ikhlas beribadah karena Allah.

"Laksanakan ibadah dengan hati yang ikhlas, jangan lupa konsentrasi pada syarat wajib dan rukun haji yang akan dilaksanakan," pungkasnya. #mediacenterriau.go.id



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Selasa, 29 Mei 2018
Selasa, 29 Mei 2018
Selasa, 29 Mei 2018
Minggu, 27 Mei 2018
Selasa, 22 Mei 2018

HUKRIM
Kamis, 9 Agustus 2018
Sabtu, 4 Agustus 2018
Jumat, 3 Agustus 2018
Jumat, 3 Agustus 2018
Jumat, 3 Agustus 2018