Kamis, 13 Desember 2018

Danil mencium tangan ayahnya dan meluk erat ayahnya sebagai rasa terimaksih kepada orang tuanya yang sudah membesarkan dan memberi semangat serta dukungan selama Danil mengikuti seleksi hingga lulus.

pekanbaru | Minggu, 5 Agustus 2018 | Dibaca: 87
Danil Lulus Tes Polisi, Tukang Urut Tunanetra Bangga

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - M. Abdul Danil (20), anak seorang tukang urut Tunanetra lulus mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Riau Tahun 2018.

Danil anak keempat dari enam bersaudara tinggal bersama sang ayah bernama Syambasri yang bekerja menjadi tukang urut keliling dan ibu bernama Yulianti meninggal dunia dua tahun lalu, di Jalan Todak Ujung Gang Paris No 15, RT 04 RW 04, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Tidak ada kata tidak bisa sebelum kita mencoba, kalau gagal, coba lagi sampai berhasil itu motto yang selalu dipegang oleh Danil saat menjadi peserta seleksi penerimaan Bintara Polda Riau Tahun 2018, pengiriman Polresta Pekanbaru.

Mimpi menjadi Polisi cita-citanya sedari kecil, keinginan itu dibarengi dengan kerja  keras berlatih dan berolahraga, belajar dengan tekun.

Bermodalkan ijazah SMKN 2 Pekanbaru, Danil mendaftarkan diri mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Riau sejak tahun 2016, 2017, 2018.

"Ini ketiga kalinya, saya mengikuti tes masuk Polisi, sebelumnya dua tahun lalu, saya gagal dipantukhir. Saya tidak mudah berputus asa dan tetap berjuang untuk mencapai keinginannya menjadi seorang anggota Polri," ujar Danil kepada wartawan, Jumat, 3 Agustus 2018.

Hingga ketahap Pantukhir, sambung Danil, mengikuti tes Polisi tidak ada bantuan dari siapapun.

Saat pengumuman seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Riau, Syambasri orangtua Abdul Danil tampak terharu dan bangga mengetahui anaknya lulus seleksi tes Polisi.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolresta Pekanbaru dan jajarannya telah membimbing Danil dan peserta lainnya bisa lulus mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Riau tahun 2018 ini," ujar Syambasri terharu.

Danil mencium tangan ayahnya dan meluk erat ayahnya sebagai rasa terimaksih kepada orang tuanya yang sudah membesarkan dan memberi semangat serta dukungan selama Danil mengikuti seleksi hingga lulus.

Ditempat terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan kita dari Polresta mendukung masyarakat Kota Pekanbaru yang berminat menjadi anggota Polri dalam pengabdian untuk negara.

"Sebelum penerimaan seleksi Polri Polda Riau, kita sudah mengimbau ke seluruh sekolah-sekolah dan memasang baliho ditempat keramaian bagi yang berminat untuk mengikuti tes seleksi masuk Polri. Bagi yang mendaftarkan diri tidak dipungut biaya apapun," ujar Susanto.

Danil, menurut Susanto, anak seorang tukang urut keliling, lulus berkat kegigihan dan usaha kerja kerasnya tanpa meminta bantuan siapapun dan tidak dipungut biaya sepeserpun. (rima/hms)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 6 Desember 2018
Sabtu, 1 Desember 2018
Sabtu, 1 Desember 2018
Kamis, 29 November 2018
Kamis, 29 November 2018

HUKRIM
Senin, 10 Desember 2018
Minggu, 9 Desember 2018
Kamis, 6 Desember 2018
Kamis, 6 Desember 2018
Rabu, 5 Desember 2018