Senin, 22 Oktober 2018

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan bantuan yang diterimanya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) kepada Kelompok Nelayan Usaha Bersama Sehati Desa Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Minggu (5/8/2018

inhil | Minggu, 5 Agustus 2018 | Dibaca: 24
Kelompok Nelayan di Inhil Dapat Bantuan Kementerian

INHIL, RIDARNEWS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan bantuan yang diterimanya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) kepada Kelompok Nelayan Usaha Bersama Sehati Desa Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Minggu (5/8/2018).

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa 14 Unit Kapal Motor mesin 0,5 GT dan 750 bantuan khusus bagi nelayan-nelayan kecil, seperti alat tangkap kepiting untuk nelayan kecil dalam wilayah Kecamatan Tanah Merah.

Turut hadir saat itu, Anggota DPRD Andi Rusli, Kepala Dinas Perikanan H Mukthar T, Camat, Unsur Forkopimcam dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Wardan dalam kesempatan tersebut mengatakan, nelayan yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Usaha Bersama (Kube) Sehati harus bersyukur dengan bantuan pompong dan alan tangkap yang diterima tersebut.

"Ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Wardan.

Selanjutnya, Bupati Inhil yang dikenal agamis ini mengajak para nelayan, untuk turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam sekitar dan tidak ada lagi yang menangkap ikan, udang dengan meracun, tuba, sentrum listrik ataupun alat-alat lainnya yang berbahaya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat terutama seluruh nelayan, mari bersama-sama menjaga kelestarian sungai dan laut kita, serta senantiasa mempedomani ketentuan perundang-undangan yang ditetapkan," tambahnya.

KKP RI melalui Kasubdid Pulau-Pulau Kecil dan Terluar Perwakilan Direktorat Pendayagunaan Pulau-Pulau Kecil, DR Ahmad Haris berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) bisa mendukung pemanfaatan bantuan tersebut oleh nelayan, apalagi mengingat Kabupaten Inhil memiliki Hutan mangrove terluas di Indonesia.

"Bantuan ini sebagai langkah awal. Kedepan, kita lebih konsepkan lagi, bagaimana langkah-langkah mewujudkan keinginan Pemkab Inhil sebagai pusat kepiting Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Kube Sehati, Fitriadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Dinas Perikanan, serta KKP RI yang telah memberikan bantuan berupa armada dan alat tangkap bagi nelayan di Desa Kuala Enok.

"Mudah-Mudahan bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup dan menambah ekonomi masyarakat setempat," imbuhnya. #mediacenterriau.go.id



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Sabtu, 20 Oktober 2018
Jumat, 19 Oktober 2018
Jumat, 19 Oktober 2018
Kamis, 18 Oktober 2018
Kamis, 18 Oktober 2018