Senin, 19 November 2018

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin menghadiri acara Halal Bihalal Masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS). Halal Bihalal itu berlangsung di Lapangan Teratak Kelurahan Teluk Pinang, Minggu (17/06/2018

inhil | Minggu, 17 Juni 2018 | Dibaca: 86
Sekda Inhil Hadiri Pergelaran Seni Milad Kecamatan GAS

TEMBILAHAN,RIDARNEWS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin menghadiri acara Halal Bihalal Masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS). Halal Bihalal itu berlangsung di Lapangan Teratak Kelurahan Teluk Pinang, Minggu (17/06/2018) malam.

Halal Bihalal yang merupakan tradisi tahunan setelah Hari Idul Fitri ini anggarannya murni dari swadaya masyarakat Kecamatan GAS dan diinisiasi oleh pemuda dan pemudi setempat.

Kegiatan Halal Bihalal memberikan nuansa Islami nan sejuk. Menampilkan hasil kreasi anak anak, baik pelajar, mahasiswa dan pemuda setempat, yang tergabung dalam sebuah wadah sanggar kreatif anak kampung Kelurahan Teluk Pinang.

Di tengah ribuan masyarakat Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka umumnya, anak anak yang mengisi acata kesenian ini apresiasi yang tidak sedikit baik dari masyarakat, maupun unsur pemerintahan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tampak hadir dalam acara Halal Bihalal mewakili Bupati Inhil, Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin, Wakil Ketua DPRD Inhil H Feriyandi, anggota DPRD Inhil Dapil Kecamatan GAS, Sarbaini, Camat GAS Ijmi, Lurah, Kepala Desa dan Tokoh masyarakat Kecamatan GAS.

Dengan begitu aktraktifnya anak anak yang terlibat dalam kegiatan Halal Bihalal Kecamatan GAS ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil H Said Syarifuddin, sangat mengapresiasi seluruh rangkaian acara.

“Saya yang di undang dalam acara Hari ini, sangat terkesima dan takjub dengan suguhan pagelaran seni yang di mainkan oleh anak anak Kecamatan Gaung Anak Serka ini. Sungguh di luar dugaan kemahiran anak anak dalam menyuguhkan pagelaran seni,” tuturnya.

Selama ini, imbuhnya, Said mengaku mengetahui hanya ada beberapa sanggar kesenian saja.Itupun hanya di kota Tembilahan.

Jika dilihat dari proses kreatifitasnya, Sekdakab Inhil sangat mengapresiasi kegiatan pemuda kecamatan GAS ini.

“Saya mewakili mewakili Pemerintah Daerah Inhil bersama DPRD Inhil akan selalu mendukung program positif yang dilakukan oleh anak anak, remaja maupun pemuda ini. Saya berharap, anak anak yang tergabung dalam sanggar kreasi seni ini dapat berkompetisi di ajang yang lebih besar, ” ucapnya.

Senada dengan Sekdakab Inhil, Wakil Ketua DPRD Inhil H Feriyandi juga memberikan apresiasi yang cukup tinggi dan menggelontorkan dana bantuan kepada sanggar anak kampung Kelurahan Teluk Pinang sebesar Rp5 juta.

“Kita akan terus mengupayakan dan membesarkan potensi anak anak muda dalam berkreativitas. Dana saya bersama rekan rekan di DPRD Inhil juga akan memberikan dana aspirasi untuk pengembangan sanggar kesenian ini,” ujar Feriyandi dengan semangat disambut tepukan tangan masyarakat GAS pada malam Acara Halal bihalal tersebut.

Sejalan kegiatan Halal Bihalal masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka ini, para tokoh masyarakat Kelurahan Tekuk pinang juga mendeklarasikan pada tanggal 17 Juni sebagai hari jadi atau Milad-nya Kecamatan Gaung Anak Serka. (ADV)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018

HUKRIM
Minggu, 18 November 2018
Sabtu, 17 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018