Senin, 19 November 2018

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin mengakui kehadiran Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rudyanto telah mewarnai jalannya pemerintahan dan pembangunan di daerah itu.

inhil | Jumat, 22 Juni 2018 | Dibaca: 88
Kehadiran Rudyanto Mewarnai Jalannya Pemerintahan Inhil

TEMBILAHAN, RIDARNEWS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin mengakui kehadiran Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rudyanto telah mewarnai jalannya pemerintahan dan pembangunan di daerah itu.

Pengakuan ini dikemukakan Said Syarifuddin pada malam resepsi syukuran Milad ke-53 Kabupaten Inhil, Jumat (22/06/2018).

Pernyataan ini sekaligus menanggapi penyampaian kata perpisahan oleh Pjs Bupati Rudyanto.

Said Syarifuddin menilai selama bertugas di Inhil, Rudyanto benar benar telah menjalankan amanah sebagai Kepala Daerah sementara sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah, terutama dalam hal pengenalan wilayah.

“Walaupun hanya 4 bulan 9 hari, Pjs Bupati telah menelusuri hampir seluruh daerah di Kabupaten Inhil, telah mengunjungi hampir seluruh kawasan di Kabupaten Inhil, mulai dari dusun, desa, kelurahan dan kota,” ucapnya.

Di sisi Pemerintahan Daerah, kata Said! Pjs Bupati Rudyanto juga aktif melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan segenap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Inhil, khususnya dalam rangka persiapan Pilkada Serentak pada 27 Juni mendatang.

Koordinasi terkait pelaksanaan pembangunan, dikatakan Sekda juga telah dilakukan. Terobosan bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil juga tidak luput dari perhatian.

“Bagaimana tidak, saya katakan seperti itu, kapan pernah PNS menerima THR sebesar gaji satu bulan plus tunjangan kinerja? Ini baru bisa tercapai atas persetujuan beliau (Pjs Bupati, Red),” kata Said kepada ratusan hadirin yang hadir.

Di samping kinerja positif yang ditunjukkan selama menjabat, Pjs Bupati Inhil Rudyanto juga merupakan sosok yang tegas dan disiplin. Ketegasan dan kedisplinan Pjs Bupati ini sebagian “menular” pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

“Tak jarang Kepala OPD mendapat teguran dari Pjs Bupati karena tindakan indispliner atau dianggap tidak disiplin. Surat teguran, peringatan yang didapat, tentunya akan menjadi dasar perbaikan bagi kinerja Pemerintah Kabupaten Inhil ke depannya,” kata Said lagi.

Said Syarifuddin mengucapkan terima kasih kepada Pjs Bupati Rudyanto atas dedikasi dan kontribusinya bagi kemajuan daerah Kabupaten Inhil dalam masa yang relatif singkat.

“Saya selaku Sekretaris Daerah, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil dan saya selaku individu memohon maaf atas segala kesalahan, kekhilafan dan kekurangan yang diperbuat selama Bapak Pjs Bupati menjabat di daerah kami,” katanya lagi. (ADV)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018

HUKRIM
Minggu, 18 November 2018
Sabtu, 17 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018