Jumat, 16 November 2018

Pemerintah Kabupaten Kuansing akan menertibkan pedagang kaki lima (PKL) disepanjang Jalan Diponegoro, Kota Teluk Kuantan, disekitar pasar rakyat.

kuansing | Kamis, 16 Agustus 2018 | Dibaca: 89
Pemkab Kuansing Akan Tertibkan PKL

TELUK KUANTAN, RIDARNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Kuansing akan menertibkan pedagang kaki lima (PKL) disepanjang Jalan Diponegoro, Kota Teluk Kuantan, disekitar pasar rakyat.

Penertiban dilakukan untuk mempersiapkan perhelatan even nasional Festival Pacu Jalur (FPJ) tahun 2018.

"PKL di sepanjang Jalan ini kita minta untuk masuk ke dalam pasar rakyat," kata Sekretaris daerah Kuansing, Dianto Mampanini kepada wartawan, Kamis, (16/8/2018).

Bahkan, Sekda Dianto beserta instansi terkait telah turun langsung menemui para pedagang dan berdialog mengenai rencana penertiban tersebut.

"Kita temui langsung tadi pengelola pasar dan para pedagang. Mereka tadi mengaku mau masuk ke dalam pasar," katanya.

Menurut pengakuan pengelola pasar, lanjutnya, bahwa masih banyak lapak dan kios di dalam pasar yang masih kosong. Namun, para PKL malah justru jualan di badan jalan.

"Makanya penertiban ini untuk mengembalikan fungsi trotoar dan badan jalan sebagaimana mestinya," katanya.

Masih kata Sekda, setelah penertiban ini, kedepan para PKL pasar rakyat rencananya akan dipindahkan ke pasar modern yang berada di jalur dua.

"Saat ini kita sedang urus ke BPKP, terkait penggunaan pasar modern itu," ujarnya.

Ia mengaku sulitnya penertiban para pedagang Pasar Rakyat tersebut diduga kuat ada oknum yang bermain. Namun Sekda tak membeberkan siapa para oknum tersebut.

"Bisa dari oknum PNS ataupun dari luar. Hal ini yang harus kita dudukkan bersama untuk menangani masalah PKL Pasar Rakyat ini," ungkapnya.

Ia juga berharap dukungan semua komponen yang ada, baik dari pedagang itu sendiri, instansi terkait, seperti Satpol PP, Polri dan TNI. #mediacenterriau.go.id



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018

HUKRIM
Kamis, 15 November 2018
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018
Minggu, 11 November 2018
Sabtu, 10 November 2018