Jumat, 16 November 2018

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berfoto bersama dengan Forkompinda dan pelajar, di lapangan Koramil 04/Mandau di kawasan Simpang Pokok Jengkol, Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau, Selasa siang, 4 September 2018.

bengkalis | Rabu, 5 September 2018 | Dibaca: 85
Dalam Pileg dan Pilres, Bupati Ingatkan Para Caleg dan Tim Sukses

BENGKALIS, RIDARNEWS.COM - Dalam menghadapi pemilihan umum dan pemilihan presiden 17 April 2019, Bupati Bengkalis mengingatkan para calon legislatif dan tim sukses calon presiden agar menyalakan lampu aspirasi dan keinginan masing-masing, tanpa harus mematikan lentera pilihan orang lain.

Ungkapan itu dikatakan Bupati Amril Mukminin dalam acara deklarasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Bengkalis, di lapangan Koramil 04/Mandau di kawasan Simpang Pokok Jengkol, Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau, Selasa siang, 4 September 2018.

Diingatkan Amril, perbedaan pilihan saat Pemilu harus bermuara untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Apapun partai politik dan siapapun pilihan kita pada Pileg dan Pilpres tahun 2019, mari kita kobarkan terus semangat kebersamaan dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip kemanusiaan dan persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," ajaknya lagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Amril Mukminin mengajak warganya untuk mendukung seluruh tahapan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang terlaksana tanpa hoax (informasi bohong), persekusi, politisasi SARA, politik uang, serta tanpa saling hujat, dan saling menabur ujaran kebencian.

"Mari kita nyalakan lampu aspirasi dan keinginan kita, tanpa harus mematikan lentera pilihan orang lain," ajak mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini.

Hadir dalam deklarasi yang diikuti hampir seribu peserta berbagai komponen masyarakat, seperti Partai Politik, pelajar dan tenaga pendidik, pengurus dan anggota paguyuban, organisasi kemasyarakatan pemuda dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten/Kecamatan tersebut, diantaranya Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto.

Kemudian, Ketua MUI H Amrizal, Ketua KPU Defitri AKbar, Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR H Zainuddin Yusuf, Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili Danramil 04 Mandau, Kapten (Inf) Y Mendrofa.

Dikesempatan yang sama, Bupati Amril juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada Komisi Pemilihan Umum, Panwaslu, Polri dan TNI, partai politik, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers, serta seluruh masyarakat atas terselenggaranya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, khususnya di Kabupaten Bengkalis pada Rabu, 27 Juli 2018 lalu yang berlangsung sukses, demokratis, aman, damai dan menyejukkan. (Rudi)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018

HUKRIM
Kamis, 15 November 2018
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018
Minggu, 11 November 2018
Sabtu, 10 November 2018