Rabu, 24 April 2019

Ilustrasi (net)

politik | Kamis, 6 September 2018 | Dibaca: 94
Pemprov Harus Beri Bonus Atlet Berprestasi di Asian Games

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Pesta olahraga Asia 2018 ke 18 atau Asian Games, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah telah usai. Banyak prestasi-prestasi yang ditoreh para Atlit berbagai cabang olahraga.

Diharapkan kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk memberi bonus pada atlet Riau yang telah berprestasi di ajang Asian Games yang baru-baru ini, seperti apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Pusat.

Demikian yang dikatakan Ketua Komisi E membidangi olahraga, Aherson kepada wartawan, Rabu, 5 September 2018.

Disamping diberikan bonus berupa uang pembinaan atau rumah tempat tinggal, kalau perlu mereka diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai jaminan untuk hari tuanya. Karena mereka telah berjasa dalam mengharumkan nama daerah bahkan Negara.

“Inikan ungkapan rasa terimakasih dan apresiasi yang telah diberikannya pada daerah dan negara.  Jadi sudah layak diberikan semacam jaminan untuk hari tuanya apakah berupa pekerjaan, bonus uang atau tempat tinggal,” jelas Aherson dari Fraksi Demokrat.

Lebih jauh disampaikan juga oleh Politisi Demokrat dari Dapil Kabupaten Kuantan Singgingi (Kuansing)-Indragiri Hulu (Inhu) ini, pertimbangan dari pemberian bonus yang dilakukan tersebut, banyak terjadi untuk saat ini, para atlet senior yang tidak mampu lagi berprestasi kehidupannya tidak menentu. Jadi untuk saat ini harus ada perhatian bagi para atlet yang berprestasi sehingga di masa tuanya tidak terlunta-lunta kehidupannya.

“Kita di Komisi V siap dengan penganggaran pemberian bonus terhadap atlet berprestasi ini. Untuk itu diminta pada Dinas terkait, Dispora untuk membuat dan mengajukan masalah penganggaran bonus ini,” jelasnya sembari meminta OPD terkait untuk merespon. (mediacenterriau.go.id)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Selasa, 19 Maret 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019

HUKRIM
Selasa, 23 April 2019
Jumat, 19 April 2019
Senin, 15 April 2019
Kamis, 11 April 2019
Selasa, 9 April 2019