Sabtu, 22 September 2018

Bima Arya Sugiarto, Walikota Bogor

nasional | Sabtu, 8 September 2018 | Dibaca: 13
Tolak Jadi Timses Prabowo, Ini Alasan Bima Arya?

JAKARTA, RIDARNEWSS.COM - Bima Arya Sugiarto, Walikota Bogor telah memutuskan tidak ingin terlibat langsung dalam kampanye Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang, memilih fokus menunaikan janji sebagai Walikota Bogor.

"Keputusan ini sudah saya sampaikan langsung kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno, Keduanya bisa memahami alasan saya ini dan lebih memilih fokus di Bogor," ujar Bima Arya kepada Kumparan melalui sambungan selularnya, Jumat, (7/9/18).

"Saya tidak mau terlalu asyik masuk cawe-cawe dalam masa kampanye pilpres-lah. Ada hal yang lebih besar di Kota Bogor, ini yang ditunggu warga," kata Bima.

Bima menjelaskan, sebagai kepala daerah dirinya punya tanggung jawab besar untuk menunaikan semua janji-janji kampanye. Dia khawatir, kesibukannya sebagai anggota timses dapat mengganggu tugas utamanya sebagai Wali Kota Bogor.

"Ini banyak program yang memerlukan konsentrasi. Kalau saya ikut kampanye, berpolitik, ya saya khawatir itu terbengkalai. Jadi saya memutuskan untuk fokus saja pada tugas saya sebagai Wali Kota," jelas Waketum DPP PAN itu.

Bima sadar betul tugasnya sebagai Wali Kota tak ringan. Terlebih, tanggung jawabnya kini tidak hanya sebatas dengan partai, tapi jauh lebih besar kepada warga Bogor yang telah memberi amanah kepadanya.

"Saya enggak mau gara-gara urusan politik kemudian terabaikan terbengkalai janji-janji saya karena janji saya yang paling utama itu. Ketika saya terpilih sebagai Wali Kota saya harus mementingkan kepentingan yang lebih besar dibanding kepentingan partai atau kepentingan politik," ujar dia.

"Sangat bisa memahami karena kan posisi saya berbeda dengan anggota DPR, politisi pengurus DPP. Posisi saya sebagai kepala dearah yang punya janji dan menjaga kebersamaan," imbuh dia.

Keputusan ini tak ayal menimbulkan pertanyaan soal pengalihan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf. Tapi, Bima tak mau mengomentari lebih banyak soal itu.

"No comment-lah. Ya kembali kepada dua alasan itu saja," ucap dia. (kumparan.com)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Rabu, 19 September 2018
Rabu, 19 September 2018
Selasa, 18 September 2018
Jumat, 14 September 2018
Kamis, 13 September 2018