Sabtu, 22 September 2018

Mulai hari ini Ahad 9 September 2018 hingga empat hari kedepan, 1821 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) akan mengikuti Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama) dan pengenalan kampus.

pendidikan | Minggu, 9 September 2018 | Dibaca: 7
1821 Mahasiswa Baru Umri Ikuti Masa Taaruf dan Pengenalan Kampus

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Mulai hari ini Ahad 9 September 2018 hingga empat hari kedepan, 1821 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) akan mengikuti Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama) dan pengenalan kampus.

Rektor Umri Dr Mubarak, M.Si Ahad pagi (9/9/18) membuka kegiatan dan berpesan agar mahasiswa bisa melaksanakan proses perkuliahan dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga apa yang diharapkan orang tua dengan menguliahkan anaknya bisa tercapai.

"Kepercayaan yang diberikan orang tua jangan disia-siakan, mereka rela bersusah payah demi memberikan pendidikan yang baik bagi ananda sekalian, karena itu manfaatkan dan laksanakan kepercayaan yang diberikan itu dengan baik," ujarnya.

Masa kuliah lanjut Rektor, tidak sama dengan saat di sekolah dulu, kuliah yang lebih banyak dituntut adalah bagaimana menggali lebih banyak lagi materi-materi keilmuan dari yang diberikan oleh dosen.

"Kuliah itu kita yang dituntut untuk aktif mencari materi perkuliahan, karena itulah jangan menyia-nyiakan waktu selama dikampus, jika sudah selesai mengikuti perkuliahan, jangan banyak nongkrong atau santai di kantin, atau ngumpul-ungumpul dengan kawan-kawan tanpa manfaat. Lebih baik gunakan waktu sebanyak-banyaknya di perpustakaan kampus," himbaunya.

Selain itu, Rektor juga mengajak mahasiswa untuk bisa aktif mengikuti organisasi kampus, dengan aktif berorganisasi, maka akan banyak pembelajaran dan pengalaman yang diperoleh, yang nantinya akan sangat bermanfaat usai kuliah.

"Ikut dan bergabunglah dengan berbagai organisasi di kampus kita ini, dengan berorganisasi, saudara-saudara akan bisa merasakan manfaatnya kelak dalam menunjang karir," pungkasnya.

Pada Masa Taaruf dan Program Pengenalan Akademik ini Mahasiswa akan diberi berbagai pembekalan, salah satunya adalah materi wajib dari Kementerian Dikti, yakni mengenai Kewarganegaan, materi lainnya bagaimana memberi pemahaman bagaimana belajar di perguruan tinggi.

"Mengenalkan fasilitas yang ada dikampus kepada mahasiswa dan bagaimana menggunakannya, seperti terkait administrasi yang saat ini sudah menggunakan sistem online.

Keberadaan  Labor, ada Labor umum dan Labor keilmuan yang digunakan untuk riset. Mengenalkan kepada mahasiswa, kita memiliki dua kampus, terkait dengan jadwal kuliah, tujuannya agar ada kebersamaan antara kampus I dan II," jelas Mubarak. (mediacenterriau.go.id)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Rabu, 19 September 2018
Rabu, 19 September 2018
Selasa, 18 September 2018
Jumat, 14 September 2018
Kamis, 13 September 2018