Kamis, 13 Desember 2018

Ribuan Mahasiswa Universitas Islam Riau, Senin petang, (10/9/18) menggelar unjukrasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau di Jalan Jend Sudirman, Pekanbaru.

pekanbaru | Senin, 10 September 2018 | Dibaca: 88
Ribuan Mahasiswa UIR Geruduk DPRD Riau

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Ribuan Mahasiswa Universitas Islam Riau, Senin petang, (10/9/18) menggelar unjukrasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau di Jalan Jend Sudirman, Pekanbaru.

Mahasiswa UIR kecewa dengan sistem Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang tidak peduli dengan melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap kurs Dolar Amerika Serikat yang membuat perekonomian di Indonesia semakin terpuruk.

Sambil membawa boneka pocong bergambar "Jokowi" sebagai tanda protes mahasiswa dan masyarakat terhadap pemerintahan saat ini. Selain itu, terlihat Pocong bergambar "Jokowi" digantung ditiang bendera Gedung DPRD Riau.

Disamping itu juga, dalam unjukrasa tersebut, ribuan mahasiswa UIR menyuarakan dan berorasi meminta agar Jokowi mundur sebagai Presiden RI. Karena dinilai tidak layak menjabat menjadi Presiden dan hanya menambah hutang negara dan membuat negara Indonesia diambang kehancuran.

Presiden Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR), Hengky Pramana selaku koordinator aksi menyatakan protes keras atas kondisi ekonomi Indonesia sekarang.

"Kondisi perekonomian masyarakat kian terpuruk. Semakin hari semakin tinggi harga kebutuhan pokok yang semakin mahal. Mahasiswa juga mendesak pihak terkait mengusut kasus korupsi PLTU Riau I," ujar Hengky Pramana dalam orasinya.

Hasil pantauan wartawan Ridarnews.com dilapangan, ribuan mahasiswa UIR terlibat aksi dorong-dorongan pagar dengan petugas kepolisian yang berjaga.

Mahasiswa memaksa masuk kantor dewan, untuk melakukan sidang rakyat. Beberapa saat kemudian, setelah nego dengan petugas keamanan, mahasiswa diizinkan memasuki kantor dewan. (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 6 Desember 2018
Sabtu, 1 Desember 2018
Sabtu, 1 Desember 2018
Kamis, 29 November 2018
Kamis, 29 November 2018

HUKRIM
Senin, 10 Desember 2018
Minggu, 9 Desember 2018
Kamis, 6 Desember 2018
Kamis, 6 Desember 2018
Rabu, 5 Desember 2018