Senin, 22 Oktober 2018

Acara ngobrong bareng media diselenggarakan di ruang Rangkiang II, Grand Suka Hotel, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa, 18 September 2018.

kesehatan | Rabu, 19 September 2018 | Dibaca: 21
BPJS Kesehatan Ngobrol Bareng Media
Bahas Rujukan Online dan Program JKN-KIS Era Zaman Now

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar ngobrol bareng bersama media dengan mengusung tema rujukan online dan pelaksanaan program JKN-KIS di era zaman now.

Acara ngobrong bareng media diselenggarakan di ruang Rangkiang II, Grand Suka Hotel, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa, 18 September 2018.

Kepala cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pekanbaru, Rahmad Asri Ritonga mengatakan untuk biaya persalinan tetap ditanggung oleh BPJS sampai jumlah anak berapapun.

"BPJS Kesehatan Pekanbaru sangat memahami, apalagi biaya persalinan ibu melahirkan, ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Ada yang mungkin tidak dipahami oleh masyarakat soal penjaminan.

Contohnya begini, sambung Rahmad Asri Ritonga, persalinan dengan bayi sehat masuk dalam satu pembayaran. Ini tetap ditanggung oleh BPJS Kesehatan Pekanbaru.

Namun, jika bayi tidak sehat harus dibuat penjamin tersendiri. Maka dari itu pihak kami terus memberikan penjelasan bahwa paket pembayaran terpisah dengan biaya persalinan, disitulah yang sering kurang komunikasi masyarakat oleh pihak BPJS.

BPJS Kesehatan Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat agar mendaftarkan calon bayinya semasa dalam kandungan. Agar sang bayi setelah lahir dan tidak sehat bisa langsung masuk dalam jaminan BPJS.

“Kita berharap masyarakat mendaftarkan calon bayi, agar kedepan dapat dilayani dan tidak terkendala soal jaminan. Jadi soal penjaminan ini masalah BPJS dengan Paskes, bukan dengan masyarakat atau peserta BPJS, ” ujarnya. (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Sabtu, 20 Oktober 2018
Jumat, 19 Oktober 2018
Jumat, 19 Oktober 2018
Kamis, 18 Oktober 2018
Kamis, 18 Oktober 2018