Senin, 22 Oktober 2018

Kakankesbangpol Drs. Jamilus dan Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH dan Kajari Kampar yang diwakili Eka Mulya Putra, SH menggelar rapat sinergitas operasi Mantap Brata Muara Takus 2018, diruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampa

Hukum | Rabu, 10 Oktober 2018 | Dibaca: 11
Kapolres Kampar Pimpin Rapat Sinergitas Pemilu

BANGKINANG KOTA, RIDARNEWS.COM - Rangka kesiapan pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, Bupati Kampar yang diwakili Kakankesbangpol Drs. Jamilus dan Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH dan Kajari Kampar yang diwakili Eka Mulya Putra, SH menggelar rapat sinergitas operasi Mantap Brata Muara Takus 2018, diruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu, 10 Oktober 2018, pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam rapat sinergitas ini Ketua KPU Kabupaten Kampar Yatarullah, S.Ag, SH, M.Hum beserta komisioner, Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah, SH beserta Komisioner, Ketua FKUB Kampar H. Zulhermis SH, Ketua NU Kampar Ir. Purwadi, Anggota DPRD Kampar dari Fraksi Golkar Repol, S.Ag, Perwakilan Parpol, Pimpinan Organisasi Pers dan beberapa wartawan Daerah Kampar.

Turut hadir Waka Polres beserta pejabat utama Polres Kampar dan Kapolsek Bangkinang Kota, Perwakilan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat Kampar.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan do'a yang dipandu Ketua FKUB Kampar H. Zulhermis, SH.

Ketua KPU Kabupaten Kampar Yatarullah Sag, SH, M.Hum, dalam sambutan menyampaikan tentang pentingnya sinergitas semua pihak untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai serta demokratis.

Kapolres Kampar menjelaskan dengan analogi pelaksanaan Pemilu seperti sebuah pertandingan olahraga, dimana dalam suatu pertandingan ada pemain, wasit, penonton dan pihak keamanan yang berperan sesuai fungsinya masing-masing.

Kapolres menekankan pentingnya sinergitas untuk mewujudkan Pesta Demokrasi yang aman, lancar dan demokratis, sehubungan hal itu maka kegiatan seperti ini akan digelar setiap bulannya hingga menjelang pemungutan suara pada Pemilu 2019 nanti.

Selain itu, Kapolres berharap agar permasalahan-permasalahan yang terjadi di Lapangan dapat dibahas dalam forum ini, sehingga penyelesaiannya dapat lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

Untuk media pers, Kapolres berharap dapat berperan dalam meredam isu atau berita hoax yang berpotensi menimbulkan kegaduhan di masyarakat menjelang dan selama tahapan Pemilu ini.

Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah, SH, yang menyampaikan beberapa potensi permasalahan yang mungkin timbul serta upaya yang telah dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.

Dari perwakilan Kajari Eka Mulya Putra SH, menyampaikan tentang pelanggaran pemilu serta peran Gakkumdu dalam penanganan tindak pidana Pemilu yang terjadi.

Kakankesbangpol Kampar Drs. Jamilus menyampaikan bahwa masing-masing lembaga sudah menjalankan tupoksinya sesuai ketentuan demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi ini, selain itu semua pihak tetap berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan demokratis. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Sabtu, 20 Oktober 2018
Jumat, 19 Oktober 2018
Jumat, 19 Oktober 2018
Kamis, 18 Oktober 2018
Kamis, 18 Oktober 2018