Selasa, 18 Desember 2018

Foto bersama Gubernur terpilih dan Kepengurusan AJO Indonesia Rabu, 10 Oktober 2018, di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru.

budaya | Rabu, 10 Oktober 2018 | Dibaca: 88
Kepengurusan DPD dan DPC AJO Indonesia Riau Resmi Dikukuhkan

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Pengurus DPD Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia yang diketuai Alexander Pranoto periode 2018-2022 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP AJO Indonesia Rival Achmad Labbaika Alhasni, Rabu, 10 Oktober 2018, di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru.

Selain itu juga, Ketua umum DPP AJO Indonesia juga melantik kepengurusan DPC AJO Indonesia 7 Kabupaten, yaitu Pekanbaru, Bengkalis, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Meranti, dan Kampar.

Turut hadir mendampingi Ketua Umum dari kepengurusan DPP AJO Indonesia, Septono Karyadi selaku Ketua Pembina DPP AJO Indonesia, Sekretaris Jenderal DPP AJO Indonesia Zulfasli, Wasekjen Bina Wilayah Indonesia Bagian Barat Hendrata Yudha.

Plt Gubernur Riau yang diwakili Kabiro Humas Firdaus, Gubernur Riau Terpilih dan Wakil Drs Syamsuar dan Edy Natar Nasution, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Danrem 031/Wirabima diwakili Kepala Penerangan Rem 031 Kolonel Sunarto, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau Ferry Hc, Kejati Riau diwakili Kabid Pengkum Humas Muspidawan, serta Ketua PWNU Riau yang juga selaku Ketua Pembina DPD AJO Indonesia Riau

Ketua Umum DPP AJO Indonesia Rival Achmad Labbaika Alhasni dalam sambutannya menegaskan di Indonesia ada 40.300 media Online yang telah berdiri, dimana 1.700 diantaranya ada AJO Indonesia.

AJO Indonesia menata media online untuk lebih profesional dengan tata kelola keredaksian yang modern dengan pemahaman digital teknologi serta digital marketing yang kekinian.

"AJO Indonesia akan membangun indikasi media-media yang tergabung didalam Organisasi ini dalam sebuah start up media digital yang kita namakan Super Apps Better Indonesia," jelasnya.

Pria yang akrab sapa bang Rivai Achmad menjelaskan saat ini masyarakat kurang mendapatkan berita-berita yang baik. "Kita ingin berita baik, masyarakat ingin berita baik, inilah semangat AJO Indonesia," ujarnya.

"Seandainya ada 10 berita dishare oleh setiap media dikalikan 1.700 yang tergabung di media AJO Indonesia yang ada di seluruh Indonesia dengan semangat berita baik, maka seluruh media sosial yang ada di Indonesia ini akan dipenuhi oleh informasi-informasi yang menyampaikan berita kebaikan, kebaikan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia bagi seluruh rakyat Indonesia," bebernya lagi.

"Mohon maaf kita jahat saja, Pemerintah tidak mau bekerjasama dengan kita. Apalagi dengan kita menyampaikan berita baik apakah Pemerintah baik pusat maupun daerah akan menolak untuk bekerja sama dengan AJO Indonesia," kata Rival.

Sementara Plt Gubernur Riau diwakili Kabiro Humas Firdaus mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepengurusan DPD AJO Indonesia Riau dan DPC AJO Indonesia kabupaten/kota di Riau periode 2018-2022.

Menurutnya media online memiliki potensi mendukung pembangunan memberi Informasi yang faktual. Media online memberikan berita yang berpengaruh kepada masyarakat.

"Saat ini banyak berita hoax yang meresahkan masyarakat, oleh karenanya Pemprov Riau berharap AJO Indonesia Riau akan mampu mengkonter isu-isu hoax dan memberikan kontribusi yang meningkatkan pembangunan daerah Riau," kata mantan Kadisperindag Provinsi Riau. (topiknews.com)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Jumat, 14 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Rabu, 12 Desember 2018

HUKRIM
Senin, 17 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Kamis, 13 Desember 2018
Rabu, 12 Desember 2018