Senin, 22 Oktober 2018

Polsek Payung Sekaki Ungkap Residivis Nyamar Mekanik Listrik PLN

Hukum | Jumat, 12 Oktober 2018 | Dibaca: 11
Polsek Payung Sekaki Ungkap Residivis Nyamar Mekanik Listrik PLN

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru menggelar konferensi pers pengungkapan tindak pidana pencurian dengan kekerasan menyamar sebagai Mekanik Listrik PT. PLN di lobby Mapolsek Payung Sekaki, Jumat, 11 Oktober 2018 sekira pukul 10.00 WIB.

Konferensi pers ini dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru yang diwakili Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmat C Yusuf SIK didampingi Kanit Reskrim Polsek Payung Sekaki Ipda Iman Falucki STK dan Paur Humas Ipda Budhia Dianda.

Kapolsek Payung Sekaki menjelaskan perampokan terjadi Jumat, 05 Oktober 2018 sekira pukul 14.30 WIB Jalan Pemuda Perum Pondok Mutiara Blok S No 2, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

"Korbannya seorang IRT bernama Netty Supiyanti B (39)," kata Kapolsek Payung Sekaki.

Atas kejadian perampokan tersebut korban melaporkan ke Polsek Payung Sekaki dengan no LPNomor: LP/322/ X/2018/Riau/Polresta Pku/Sektor Payung Sekaki, tgl 05 Oktober 2018.

Saat kejadian korban sedang berada di dalam rumah, kemudian  pelaku masuk ke dalam rumah korban mengaku sebagai mekanik listrik, setelah masuk kedalam rumah pelaku menodongkan yang diduga Senjata Tajam ke pinggang Korban.

Selanjutnya dalam keadaan terancam, sambung Rachmad, korban menyerahkan barang-barang milik korban kepada pelaku berupa Handphone 2 unit, Sepeda Motor Yamaha N- Max 1 unit, Uang Tunai Rp 250.000.

"Tak luput 1 lembar ATM BCA milik Korban juga diambil Pelaku dan pelaku meminta kode pin ATM tersebut secara paksa dan diberikan kepada korban kepada Pelaku dalam keadaan diancam akan dibunuh apabila salah memberikan kode pin ATM tersebut," sebut mantan Kasat Lantas Polres Bengkalis.

Maka dari itu, Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Payung Sekaki.

Berdasarkan laporan tersebut, Kapolsek Payung Sekaki Akp Rachmat C Yusuf SIK memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Iman Falucki STK beserta tim buser melakukan penyelidikan kasus Curas tersebut.

Begitu tim opsnal mendapati informasi keberadaan pelaku didaerah Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Senin, 08 Oktober 2018 sekitar pukul 17.30 wib, Tim opsnal berhasil menangkap dan menginterogasi dan akhirnya Pelaku mengaku telah melakukan pencurian dirumah korban Netty.

Pria akrab disapa bang Rachmad ini menjelaskan bahwa tersangka bernama Hadi Suseno adalah mantan napi yang baru 6 bulan bebas dari penjara yang nekat merampok rumah seorang ibu rumah tangga, Netty Supriyanti di Perumahan Pondok Mutiara Blok 5, Jalan Pemuda, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki.

Selanjutnya Pelaku yang merupakan residivis yang baru 6 bulan keluar dari penjara dibawa beserta Barang bukti yang berhasil dicurinya dibawa ke Polsek Payung Sekaki untuk proses lebih lanjut.

"Sepeda Motor yang diambil oleh pelaku berdasarkan keterangan Pelaku berada di Perawang, Kabupaten Siak berhasil diamankan, Sepeda Motor tersebut dijualnya kepada Maman sekarang kabur dan menjadi DPO Polsek Payung Sekaki.

Ditempat terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menerangkan kepada media bahwa Pelaku Curas ini cukup nekat melaksanakan aksinya di Perumahan degan menyamar sebagai mekanik listrik.

"Aksi ini cukup langka terjadi di Pekanbaru dan tergolong nekat, diharapkan masyarakat agar berhati-hati menerima tamu yang ingin berkunjung kerumah untuk menghindari kejadian serupa terjadi," imbau Kapolresta. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018
Minggu, 9 September 2018
Minggu, 9 September 2018

HUKRIM
Sabtu, 20 Oktober 2018
Jumat, 19 Oktober 2018
Jumat, 19 Oktober 2018
Kamis, 18 Oktober 2018
Kamis, 18 Oktober 2018