Minggu, 18 November 2018

23 mahasiswa Unilak laksanakan KBM

pendidikan | Sabtu, 20 Oktober 2018 | Dibaca: 88
23 Mahasiswa Unilak Laksanakan KBM di Sei Rambai

 

KAMPAR KIRI, RIDARNEWS.COM -  Mahasiswa fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning yang tergabung kelompok 14 sebanyak 23 orang melaksanakan Kerja Bhakti Masyarakat (KBM) di Desa Sei Rambai, Kecamatan Kampar Kiri, Kampar, Riau, Sabtu, 20 Oktober 2018.

 

 

Kegiatan tersebut berlangsung lima hari, mulai tanggal 17- 21 Oktober 2018.

 

 

Hari pertama, Kerja Bhakti Masyarakat yang dibimbing Muhammad Azani dan Ferdian Rinaldi melaksanakan silahturahmi kepada lima kepala dusun wilayan Desa Sei Rambai.

 

 

Kepala dusun, Anggi menyambut kedatangan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam kelas regular dan non regular.

 

 

"Semoga bapak dan ibuk betah disini dan dapat membantu masyarakat dalam rangka memberikan solusi dibidang hukum atas masalah yang dialami," ujar Kepala dusun.

 

 

Sementara itu DPL  Ferdian menyampaikan bahwa di desa ini para mahasiswa setiap harinya akan melakukan minimal lima kegiatan, dimana pada hari Kamis itu salahsatu kegiatan mahasiswa adalah menanam 10 bibit pohon.

 

"Penanaman bibit pohon ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih mencintai lingkungan dan sadar akan pentingnya pohon sebagai salahsatu penunjang keberlangsungan hidup anak cucu kita sekaligus untuk menjaga kelestarian hutan di desa ini," ungkap Ferdi.

 

Dihari yang sama juga dilaksanakan konsultasi hukum dengan masyarakat, dimana para mahasiswa mendatangi rumah kepala dusun dan beberapa warga untuk menanyakan permasalahan hukum apa saja yang dialami, seperti masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) lalu memberikan solusi secara hukum untuk menyelesaikan permasalahnya. 

 

Para mahasiswa ini juga melaksanakan gotong royong di Kantor Desa dengan membantu pengecatan ulang kantor desa dan membersihkan pekarangan serta lungkungannya, selain itu mereka juga memberikan penyuluhan tentang bahaya narkotika di SMP 1 serta penyuluhan tentang rambu-rambu lalu lintas di SD Negeri 010.

 

 

Wan Mantazakka menilai bahwa kegiatan Kerja Bhakti Masyarakat ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, karena bisa melihat secara langsung permasalahan hukum yang dihadapi masyarakat dengan melakukan konsultasi serta penyuluhan hukum kepada mereka. (Rls)

 

 

 

 



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018

HUKRIM
Sabtu, 17 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018
Minggu, 11 November 2018