Senin, 19 November 2018

Kapolres Kampar diwakili Wakapolres dan Kabag Ops memimpin rakor external operasi muara takus 2018

Hukum | Rabu, 24 Oktober 2018 | Dibaca: 86
Mari Tingkatkan Kesadaran Berlalulintaa

 

BANGKINANG, RIDARNEWS.COM - Kapolres Kampar yang diwakili Waka Polres Kampar Kompol B E Banjarnahor, SIK, MH meminpin Rapat koordinasi External Operasi Zebra Muara Takus 2018.

 

 

Rapat .koordinasi dilaksanakan di gedung Serbaguna Polres Kampar, Rabu pagi, 24 Oktober 2018, sekira pukul 09.30 WIB.

 

Turutt hadir dalam Rakor tersebut, Kadishub Kampar yang diwakili Kabid Lalin Yusnizar, Perwakilan Dinas Kesehatan Kampar Elfian, Perwakilan PT  Jasa Raharja Kampar Khairil, Perwakilan Dinas PUPR Kampar M. Rijal, Perwakilan dari Dinas Dikpora Kampar, Perwakilan Organda Kampar Arief.

 

Selain itu hadir Kabag Ops Polres Kampar Kompol Franky Tambunan ST, Kasat Lantas AKP Fauzi SH MH, Para Kasi dan Perwira Polres, Personel Satlantas dan Kanit Lantas Polsek Jajaran, perwakilan Provos Yonif 132/ Bimasakti dan Provos Kodim 0313/ KPR serta perwakilan personel Dinas Perhubungan Kampar. 

 

Pelaksanaan Rakor diawali dengan pembacaan do'a dan dilanjutkan kata sambutan dari Waka Polres Kampar Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH.

 

Waka Polres dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta pemahaman, dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 Polres Kampar.

 

"Operasi ini bertujuan menciptakan kamseltibcarlantas, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas serta penurunan angka kecelakaan lalulintas," ujar Wakapolres.

 

Waka Polres meminta seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Muara Takus 2018 ini, untuk melaksanakan tugasnya secara optimal untuk mencapai hasil maksimal. 

 

Selanjutnya, Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST yang menyampaikan bahwa Operasi Zebra Muara Takus 2018 merupakan Operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018.

 

Kabag Ops juga memaparkan tentang Dasar Pelaksanaan Operasi, Data Capaian Ops Zebra dua tahun terakhir, Tugas Pokok Operasi, Konsep Operasi, Tujuan Operasi, Sasaran Operasi, Target Umum hingga rencana pelibatan personil.

 

"Dalam pelaksanaan operasi ini, pihak Kepolisian tidak bekerja sendiri namun akan bersinergi dengan semua stake holders terkait, selain itu dijelaskan bahwa pelaksanaan operasi akan mengedepankan penegakkan hukum melalui teguran dan penilangan namun tetap dengan cara yang simpatik," jelasnya. 

 

Selanjutnya penyampaian tanggapan dari peserta rakor terkait pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018, pada prinsipnya semua Satker Terkait siap mendukung dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 ini. 

 

Pada sesi terakhir, Waka Polres menyampaikan beberapa penekanan antara lain agar dilakukan persiapan yang matang sebelum pelaksanaan operasi sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar. 

 

Selain itu Waka Polres meminta agar terus dijalin koordinasi yang baik dan libatkan semua satker terkait dalam pelaksanaannya sehingga mencapai hasil yang maksimal.

 

Kegiatan Rakor Eksternal Ops Zebra Muara Takus 2018 Polres Kampar ini berakhir pada pukul 11.00 WIB dan ditutup dengan sesi foto bersama, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. (rls)

 

 



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018

HUKRIM
Minggu, 18 November 2018
Sabtu, 17 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018