Minggu, 18 November 2018

Tiga orang narasumber dihadirkan dalam FGD tersebut, mereka adalah Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP Eprion, Kasat Narkoba Polres Kuansing, AKP Sahardi dan Kapolsek Benai, Iptu Dadan Wardan Sulia.

kuansing | Jumat, 26 Oktober 2018 | Dibaca: 90
Polres Kuansing Gelar FGD Untuk Bahaya Narkoba

BENAI, RIDARNEWS.COM - Polres Kuansing menggelar Focus Gruop Discussion (FGD) bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat, Jumat, 26 Oktober 2018, sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan FGD ini dlaksanakan di aula kantor Desa Geringging Baru, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuansing.

Tiga orang narasumber dihadirkan dalam FGD tersebut, mereka adalah Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP Eprion, Kasat Narkoba Polres Kuansing, AKP Sahardi dan Kapolsek Benai, Iptu Dadan Wardan Sulia.

Turut dihadiri Kepala Desa Geringging Baru yang diwakili Tri Hartono, Bhabinkamtibmas Polsek Benai, Ketua Pemuda, tokoh masyarakat dan para undangan berkisar 50 orang.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP Eprion menyampaikan agar orang tua mengawasi anak-anaknya jangan sampai terpengaruh oleh Narkoba yang dapat merusak generasi muda.

Kapolsek Benai, Iptu Dadan Wardan Sulia mengucapkan terimakasih kepada Kasat Binmas dan Kasat Narkoba Polres Kuansing yang telah mengadakan kegiatan FGD tentang Kamtibmas dan Narkoba kepada masyarakat Desa Benai.

"Saya sebagai Kapolsek Benai mengapresiasikan kegiatan ini, karena mengingat kita sedang tahap kampanye pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan diselenggarakan serentak pada bulan April 2019 mendatang," kata Kapolsek yang akrab bersama masyarakat.

Disamping itu juga mengenai peredaran narkoba, sambung pria akrab disapa Kang Dadan, sudah sangat memprihatinkan sampai ketingkat desa.

"Saya berharap kepada masyarakat Kecamatan Sentajo Raya agar selalu berperan aktif membantu Polri dalam memberantas narkoba serta menjaga kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Sentajo Raya khususnya Desa Geringging Baru dan Geringging Jaya," harap mantan Kapolsek Perhentian Raja.

Pria kelahiran tahun 1975 ini, mengimbau kepada para orangtua agar selalu mengawasi anak-anaknya dari hal-hal yang menyimpang, seperti narkoba dan pergaulan.

"Dengan adanya kegiatan penyuluhan tentang Kamtibmas dan narkoba, diharapkan dapat menyampaikan kepada tetangga,' ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Geringging Baru yang diwakili Tri Hartono mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengadakan acara penyuluhan narkoba dan kamtibmas.

"Saya  mewakili kepala Desa mengapresiasikan dengan adanya giat ini terutama kepada Kapolsek Benai yang selalu hadir dan memberikan penyuluhan kamtibmas maupun narkoba disekolah-sekolah yang ada diwilayah Benai dan Sentajo Raya," ujar Tri Hartono.

"Kami mewakili masyarakat dari dua desa mendapatkan informasi dan pengetahuan penyuluhan bahaya narkoba  ini, diharapkan penyuluhan narkoba terus menerus diberikan ke desa-desa lainnya juga," harap Hartono.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Kuansing mengajak masyarakat Kecamatan Sentajo Raya untuk serius memberantas narkoba.

"Saya berharap kita yang hadir dalam acara ini untuk dapat meneruskan dan menyampaikan kepada keluarga dan warga disekitar kita tentang bahaya narkoba," harap Kasat Narkoba Polres Kuansing.

Dengan FGD tersebut diharapkan bisa menyamakan visi misi dan cara pandang bersama antara tokoh masyarakat lintas agama dalam menjaga Kabupaten Kuansing terus aman dan kondusif. Dengan begitu, Kabupaten Kuansing menjadi incaran investor dalam berinvestasi karena kunci utama investasi adalah aman. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018

HUKRIM
Sabtu, 17 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018
Minggu, 11 November 2018